get app
inews
Aa Read Next : Cetak Generasi Berprestasi, Dua Pemuda Kota Serang Jadi Anggota Tim Paduan Suara Istana Negara

Prodi Manajemen Fakultas Ekbis Universitas Faletehan Laksanakan Kegiatan KKN di Kota Serang

Jum'at, 02 Februari 2024 | 12:50 WIB
header img
Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Faletehan Laksanakan Kegiatan KKN di Kelurahan Cilaku Kota Serang (ist)

SERANG, iNewsBanten - Sebanyak 24 Mahasiswa Progran Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Faletehan, melaksanakan Pembukaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten, pada selasa (2/1/2024).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Faletehan, Mukhlasin, S.Pd., M.KM., Ph.D didampingi Wakil Dekan Hero Wirasmara Kusuma, S.E.,M .M, Dosen Koordinator KKN Irawan, S.Pd., M.M. mengatakan, sebanyak 24 Mahasiswa akan melaksanakan KKN sejak tanggal 2 Januari 2024 sampai 01 Februari 2024 mendatang.
Hal itu dikatakan Mukhlasin ketika memberikan sambutan pada acara pembukaan kegiatan KKN di Aula Kantor Kelurahan Cilaku, pada selasa (2/1/2024). Ia berharap mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama belajar di kampus dengan sebaik-baiknya di tengah-tengah Masyarakat langsung.

“KKN sebagai implementasi dari salah satu Tri Dhama Perguruan Tinggi yakni Pengabdian kepada masyarakat. Selama melaksanakan KKN para mahasiswa agar selalu menjalin komunikasi dan koordinasi terus baik dengan Dosen Koordinator KKN Irawan, S.Pd., M.M. dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Djaka Adiwinata, SE., M.M. Kepala Kelurahan Yati Nurhayati, S.Pd., M.Si, Ketua RW dan RT setempat bahkan dengan unsur dari Muspika Kelurahan/Kecamatan yaitu BABINKAMBITMAS dan BABINSA. Tolong supaya menjaga etika dan nama baik diri sendiri, keluarga dan almamater tercinta” tandasnya.

Kepala Kantor Kelurahan Cilaku, Yati Nurhayati, S.Pd., M.Si, didampingi Sekretaris Kelurahan, Cecep Sibromalisi, S.Kom., M.M., mengungkapkan saat ini jumlah warga kelurahan cilaku berjumlah 10.211 orang yang terdiri dari 5.237 laki-laki dan 4.974 perempuan dengan jumlah RT ada 34 dan RW ada 7.

“Kami akan membagi untuk 2 kelompok KKN ini di 2 wilayah yaitu wilayah barat di Kadu Ciung yang terdiri dari 5 RT dan Wilayah Timur di Jemaka yang terdiri dari 4 RT. Dan saya harap ini akan menjadi program yang berkelanjutan sehingga masyarakat kami khususnya pelaku UMKM dan umumnya Masyarakat cilaku akan mendapatkan manfaat yang positif dengan adanya kegiatan KKN ini” ujar Yati Nurhayat.

Sementara itu, Dosen Koordinator KKN Irawan, S.Pd., M.M. mengatakan, tema besar dari kegiatan KKN tahun ini adalah “Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Cilaku dan Peningkatan pelaku UMKM melalui Technopreneur” yang merujuk pada Visi Prodi Manajemen itu sendiri yaitu “Menjadi Program Studi yang Unggul dalam Bidang Ilmu Manajemen dan Berwawasan Teknopreneur di Tingkat Nasional pada tahun 2029," ungkap Irawan.

“Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Djaka Adiwinata, SE., M.M. menambahkan bahwasannya anak-anak yang di bimbingnya selama kegiatan KKN satu bulan kedepan telah membuat 3 program unggulan yaitu kegiatan Bakti Sosial yang dibuat dalam acara Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Minggu ke 2, kegiatan Sunatan Masal yang akan dilaksanakan di minggu ke 3 dan kegiatan Seminar UMKM bagi pelaku UMKM khusunya dan umumnya Masyarakat Cilaku yang akan dilaksanakan di minggu ke 3,” ujarnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut