get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Wanita Penghibur Terjaring Razia dalam Operasi Gabungan di JLS Cibeber Cilegon

Pasca Pemilu 2024, Wali Kota Cilegon Resmikan RTP Termewah di Kecamatan Cibeber

Sabtu, 17 Februari 2024 | 09:35 WIB
header img
Helldy Agustian Wali Kota Cilegon Resmikan RTP Termewah di Kecamatan Cibeber (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Ruang Terbuka Publik (RTP) di Kecamatan Cibeber yang berlokasi di Jalan Kedung Baya Kelurahan Kalitimbang Kecamatan Cibeber diresmikan oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Jumat (16/02/2024) Cilegon.

Dalam sambutannya Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, pembangunan RTP di Kecamatan Cibeber ini merupakan salah satu program prioritasnya di masa kepemimpinannya, yang mana dibangun secara bertahap dan berhasil terbangun di tahun 2023 dengan total anggaran sebesar Rp11,48 miliar.

"Memang ini salah satu janji kampanye kami, bahwa kami ingin membangun ruang terbuka publik baik di kecamatan maupun kelurahan Kota Cilegon," kata Helldy usai meresmikan, Jumat 16 Februari 2024 sore.

Lanjut Helldy, ruang terbuka public di Kecamatan Cibeber ini memiliki lahan seluas 2,6 hektare dengan menyediakan sejumlah fasilitas hobi seperti skatepark, lapangan basket, lapangan sepak bola dan toilet.

"Tadi ada juga permintaan warga untuk dibuatkan perosotan atau playground untuk anak-anak kecil artinya ini adalah keinginan yang sebelumnya belum pernah ada di sini, kita bikin insyaallah sudah kita siapkan anggarannya," jelasnya.

 

 

Dengan dibangunnya, sejumlah fasilitas olahraga di RTP ini, masyarakat dapat dapat memanfaatkan fasilitas tersebut, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, artinya Kegiatan-kegiatan mereka, kalau kita fasilitasi seperti ini mereka senang berolahraga, sehingga bisa sehat dan berfikir positif,” Ucapnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut