get app
inews
Aa Read Next : Polda Banten Gelar Buka Puasa Bersama, Silaturahmi dan Konsolidasi Pasca Pemilu 2024

Alasan TPN Ganjar-Mahfud Gugat Hasil Pilpres ke MK

Kamis, 21 Maret 2024 | 16:21 WIB
header img
Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD mengungkap alasan mengajukan gugatan terkait hasil Pilpres 2024 ke MK. (Annastasya Rizqa)

JAKARTA, iNewsBanten- Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 Mahfud MD mengatakan banyak pakar yang menyebut Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi paling brutal. Menurutnya, penilaian itu mesti diungkap untuk menciptakan demokrasi dan hukum yang sehat.

Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan mengajukan gugatan hasil Pilpres 2024. Gugatan itu bukan semata-mata soal menang dan kalah, namun untuk menjaga muruah demokrasi dan hukum agar tak dirusak.

"Kita ingin mewariskan kepada generasi yang akan datang, jangan terjadi perusakan terhadap demokrasi dan hukum," kata Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kepada wartawan, Kamis (21/3/2024).

Menurutnya, proses Pemilu 2024 dinilai pakar dan politikus senior sebagai Pemilu yang paling brutal. Hal ini, kata Mahfud, ditandai dengan turun tangannya aparat hingga pejabat tinggi di pemerintahan.

"Meskipun bilang tidak kampanye, isinya pasti dirasa kampanye sehingga ini dianggap apalagi ada ancaman-ancaman politik, politik gentong babi, politik-politik kerah putih dan sebagainya, sehingga ini dianggap pemilu paling brutal," kata dia.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut