get app
inews
Aa Read Next : Tugas Rekom DPP Rampung, Alawi Mahmud Direstui jadi Bakal Calon Pada Pilwalkot Cilegon

Alawi Mahmud Resmi Mendapat Mandat dari Wakil Ketua Umum DPP PAN, Siap Maju Jadi Wali Kota Cilegon

Minggu, 24 Maret 2024 | 09:21 WIB
header img
Yandri Susanto Wakil Ketua umum DPP PAN didampingi sekjen DPP PAN serahkan surat mandat kepada Alawi Mahmud sebagai bakal calon Wali Kota Cilegon di pilkada 2024 (Dock Irul)

CILEGON, iNewsBanten - Ditanda tangani langsung oleh Yandri Susanto Wakil Ketua umum DPP PAN dan Sekjen DPP PAN serta didampingi semua ketua DPD PAN kecuali DPD Kabupaten Tanggerang dan DPD Tanggerang Selatan, Alawi Mahmud ketua DPD PAN Kota Cilegon mendapat dukungan penuh secara moril untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota di pilkada 2024, Sabtu (23/03/2024).

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Indonesia adalah dilakukan secara langsung oleh penduduk daerah administratif lokal yang memenuhi syarat calon, pemilihan kepala daerah adalah yang dilakukannya satu paket bersama dengan wakil kepala daerah, kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dimaksud adalah Gubernur dan wakil gubernur untuk provinsi

Bupati dan wakil bupati untuk Kabupaten 

Wali Kota dan wakil Wali Kota untuk Kota.

Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan secara resmi rekomendasi kepada H. Alawi Mahmud ketua DPD PAN Cilegon dimana rekomendasi tersebut adalah mandat untuk menjadi bakal calon Wali Kota Cilegon di pilkada 2024-2029," ucap H. Yandri Susanto Wakil Ketua umum DPP PAN saat diwawancarai tim iNews.


(Alawi Mahmud Ketua DPD PAN Cilegon bersama Masduki sekjen DPD PAN saat menerima surat mandat)

 

"Dengan mandat ini tentunya bakal calon Wali Kota Cilegon tersebut harus mencari partai koalisi untuk menentukan pasangannya, ketika sudah ada perkembangan harus segera melaporkan kepada tim DPP PAN, untuk rekomendasi ini kami memberikan dua mandat yang pertama kepada Dede Rohana Putra dan yang kedua kepada Alawi Mahmud, jadi kepada dua kader tersebut harus segera melakukan konsolidasi," pungkasnya.

Lebih lanjut Yandri mengatakan, maka dari itu kedua kader tersebut harus segera mencari partai koalisi dan calon pasangannya untuk mendapatkan SK sebagai bakal calon Wali Kota ataupun Wakil Wali Kota di pilkada 2024, dan keputusan akhir jaga ada pada DPP PAN siap diantar mereka yang layak mendapat SK," tegas Yandri Susanto.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut