get app
inews
Aa Read Next : Pembekalan Menhan RI Kepada Capaja TNI-Polri Tahun 2024

KSOP Banten Siapkan 3 Pelabuhan dan 16 armada kapal untuk Angkutan Lebaran 2024

Rabu, 03 April 2024 | 03:36 WIB
header img
Foto;

CILEGON, iNewsBanten - Dalam rangka persiapan pembukaan Pelabuhan Pelindo Regional 2 Ciwandan untuk angkutan lebaran tahun 2024, KSOP Kelas I Banten bersama seluruh stakeholder bersinergi dan kolaborasi melakukan pengecekan secara langsung jalur mudik kendaraan roda 2 dengan mengendarai motor bersama dari Serang menuju Jalur lintas Selatan Cilegon hingga pelabuhan Pelindo Ciwandan. Pengecekan ini sekaligus memeriksa dan memastikan bahwa jalur rute kendaraan aman untuk dilalui masyarakat. Kemudian juga melakukan pengecekan jalur antrian tiket kendaraan roda 2 pemudik hingga naik ke atas kapal Ferry penyeberangan. Selasa (2/4/2024)

"Kita pastikan besok Pelabuhan Ciwandan dan BBJ dapat berfungsi dengan baik untuk melayani pemudik khususnya pemudik dengan kendaraan roda 2 dengan tujuan bakauheni dan satu kapal tujuan panjang, untuk angkutan lebaran tahun ini kita akan fungsikan 3 pelabuhan dan 16 armada kapal” ujar Kepala Kantor KSOP Kelas I Banten, Brigjen Pol Capt. Hermanta, MH, MM, M.Mar saat mengecek jalur rute kendaraan roda 2 dan sekaligus memantau Uji Coba sandar kapal KMP Kumala di Dermaga 7 Pelindo II Ciwandan.

Mengacu pada keberhasilan Operasi  Angkutan Lebaran tahun 2023 dan  menjelang puncak arus mudik tahun 2024 KSOP Banten telah menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pemudik di lintas Merak-Bakauheni. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut