get app
inews
Aa Read Next : Salah Satu Anggota DPRD Lebak Terpilih Gelar Khitanan Massal

Puluhan Tahun Tidak Dibangun, Warga Keluhkan Kondisi Jalan Jembatan Kayu-Wanasalam Lebak Rusak Parah

Rabu, 17 April 2024 | 20:18 WIB
header img
Puluhan Tahun Tidak Dibangun, Warga Keluhkan Kondisi Jalan Jembatan Kayu-Wanasalam Lebak Rusak Parah

LEBAK, iNews Banten - Jalan Jembatan Kayu Menuju Wanasalam merupakan jalan Alternatif kewenangannya milik Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Lebak Provinsi Banten, yang sering digunakan warga untuk beraktivitas sehari - hari. Selain itu, jalan ini pula merupakan jalan penghubung dua Kecamatan. yaitu, Kecamatan Malingping dan Wanasalam, saat ini kondisinya terlihat mengalami kerusakan yang cukup parah dan banyak warga pengguna jalan yang mengeluhkan kondisi jalan ketika melintas. 

Terutama ketika turun hujan, jalan ini digenangi air karena kondisi badan jalan sudah banyak berlubang, tak jarang para pengguna roda dua mengalami kecelakaan dan para pengendara harus ekstra berhati-hati. 

"Jalan ini ramai dilalui masyarakat, akibat kondisi tersebut rusak jadi rawan kecelakaan, ada yang sering terperosok kedalam jalan berlubang yang digenangi air, ada juga yang jatuh terpeleset karena kondisi jalan yang licin akibat terkena air." Kata Aan Joko Kepala pemuda Kadugawir Desa Sumberwaras Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, saat bertemu wartawan Pada Rabu (17/04/2024).

Menurut Aan, sangat di sayangkan apabila pemerintah kabupaten lebak tutup mata atas kondisi jalan ini yang sudah lama dibiarkan rusak, kondisi seperti ini sudah berlangsung cukup lama dan akses tersebut merupakan akses utama dalam menopang aktivitas masyarakat terutama dari sisi Ekonomi, kondisi jalan seperti ini tidak menguntungkan bagi pelaku usaha."Katanya.

Menurutnya, setiap hari ada ribuan masyarakat yang beraktivitas menggunakan akses jalan jembatan kayu - wanasalam ini, karena jalan ini merupakan akses yang menghubungkan dua kecamatan Malingping dan Wanasalam".ucapnya. 

Sementara Ujang Holil salah satu pengguna jalan juga sangat menyayangkan dengan kondisi jalan jembatan kayu-wanasalam, yang menjadi kewenangan kabupaten lebak ini tidak kunjung di perbaiki. 

karena menurut ujang, dengan adanya kondisi jalan jembatan kayu-wanasalam yang rusak ini berdampak terhadap jalan poros desa, dimana pengendara akhirnya memilih jalan pintas yang lebih baik, sehingga jalan poros desa yang tadinya sudah baguspun kembali ikut rusak. 

Ujang berharap mudah-mudahan pemerintah kabupaten lebak melalui Dinas PUPR dapat segera merespon dan merealisasikan pembangunan jalan yang rusak seperti ini agar secepatnya diperbaiki kembali."Pungkasnya

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut