get app
inews
Aa Read Next : Kasus Kematian Demam Berdarah Meningkat! Masyarakat Perlu Disuntik Vaksin

Warganya Terjangkit DBD, Lurah Rawa Arum Cilegon Lakukan Fogging di Link Tegal Wangi Kruwuk

Rabu, 24 April 2024 | 18:54 WIB
header img
Lurah Rawa Arum didampingi Dinkes Kota Cilegon, puskesmas Gerogol dan ketua RT RW lakukan Fogging di Link Tegal Wangi Kruwuk (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Beberapa waktu lalu Pemerintah Kelurahan Rawa Arum Kecamatan Gerogol mendapat laporan dari kader bahwa ada beberapa warganya ada yang terkena demam berdarah, hal tersebut membuat Rahmatullah selaku Lurah Rawa Arum langung bertindak untuk melakukan Fogging di Link Kruwuk RW 07.

Fogging merupakan tindakan pengasapan dengan bahan Insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khusus pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Saat diwawancarai tim iNewsBanten, Rahmatullah Lurah Rawa Arum menjelaskan, memang beberapa waktu lalu warga saya di Lingkungan Tegal wangi Kruwuk ada yang terkena DBD, dengan adanya laporan dari para kader dan RT saya langsung berkordinasi dengan pihak terkait.

 

 

"Alhamdulillah pihak Dinkes Kota Cilegon dan Puskesmas Gerogol langsung respon untuk segera melakukan tindakan Fogging agar nyamuk tersebut mati dan tidak bertelur kembali," ucap Rahmatullah kepada iNewsBanten, Rabu (24/04/2024).

Masih kata Rahmat, dengan adanya warga kami yang terkena penyakit DBD, saya berpesan kepada masyarakat Rawa Arum khususnya di Lingkungan Tegal Wangi Kruwuk agar selalu menjaga kebersihan yaitu 3M.

. Menguras bak, tempat tempat penampungan air.

. Menutup barang barang seperti bak mandi, drum, ataupun tempat air lainya.

. Mengubur wadah, kaleng, botol, barang bekas yang mudah menampung genangan air hujan dan berpotensi menjadi tempat pengembangbiakan nyamuk," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut