get app
inews
Aa Read Next : Tugas Rekom DPP Rampung, Alawi Mahmud Direstui jadi Bakal Calon Pada Pilwalkot Cilegon

Cegah Penyakit DBD, Lapas Kelas IIA Cilegon Lakukan Fogging Blok Hunian

Kamis, 13 Oktober 2022 | 16:50 WIB
header img
Sudirman Jaya Kalapas kelas IIA Cilegon (foto Istimewa, -)

CILEGON, iNewsBanten - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon Kanwil Kemenkumham Banten kembali lakukan fogging untuk membunuh dan mencegah berkembang-biaknya nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD) untuk Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Ormas Pemuda Pancasila Kota Cilegon, Kamis (13/10/2022). 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Sudirman Jaya mengatakan fogging sengaja dilakukan sebagai bentuk deteksi dini terhadap wabah penyakit menular khususnya DBD.

Terlebih, disaat musim hujan seperti sekarang, banyak ditemukan jentik-jentik nyamuk disetiap saluran dan genangan air di lingkungan Lapas.

"Ketika jentik-jentik ini menjadi nyamuk ,maka akan menjadi penyebar virus Dengue dengan gigitan nya ke setiap orang. Satu nyamuk saja sudah berbahaya, apalagi jika jumlahnya meningkat? ini yang sedang kami waspadai sejak dini," Ungkap Kalapas Sudirman Jaya.

Sementara itu, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Cilegon, Eka W Dahlan mengaku merespon cepat permintaan pihak Lapas untuk pelaksanaan fogging di blok hunian warga binaan.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut