get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Tambang Pasir Tutup, Satpol PP Kabupaten Serang: Tindak Tegas Jika Masih Beroperasi

Keluarga Histeris! Lagi, Tambang Galian Pasir di Mancak Memakan Korban Jiwa

Sabtu, 27 April 2024 | 16:59 WIB
header img
Warga setempat saat mengevakuasi korban tenggelam dilokasi tambang galian pasir (foto istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Lagi-lagi tambang galian pasir memakan korban seorang bocah kelas 3 SD berinisial AP putra dari Muhtar warga Kampung Walukon Desa Batukuda Kecamatan Mancak Kabupaten Serang.

Ibu korban bocah tenggelam histeris ketika melihat anaknya ditemukan tewas tenggelam digenangan air di lokasi tambang galian pasir di Kampung Walukon RT 17 RW 03 Desa Batukuda, Sabtu (27/04/2024).

Warga kampung Walukon desa batukuda digegerkan dengan adanya bocah tenggelam sekitar pukul 07: 30 WIB, dengan alat seadanya warga setempat terjun kegenangan air yang ada di lokasi galian pasir milik seorang pengusaha tambang.

Sabit Kepala Desa Batukuda saat diwawancarai tim iNewsBanten mengatakan, ketika saya mendapatkan laporan dari warga setempat bahwa ada bocah tenggelam digenangan air tambang pasir, saya pun langsung ke TKP (Tempat Kejadian Perkara).

 


(Polsek Mancak Polres Cilegon Datangi TKP bocah Tenggelam di lokasi tambang Galian Pasir)

 

"Setibanya dilokasi korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, mungkin sudah kelamaan didalam air kubangan sehingga bocah tersebut tidak bisa diselamatkan," ungkapnya.

Sementara itu IPTU Yogie Fahrizal Kanit 2 Tipidter Satreskrim Polres Cilegon menjelaskan, berdasarkan informasi dari masyarakat melalui Polsek Mancak bahwa ada bocah usia 9 tahun tenggelam pada saat bermain air digenangan air tambang galian pasir.

"Dengan adanya kejadian tersebut tentunya kami akan lakukan Langkah-langkah untuk melakukan penyelidikan, apakah kejadian tersebut ada unsur kelalaian dan unsur kesengajaan sehingga nanti kami bisa menyimpulkan," tutupnya.

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut