get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Umat Muslim, Masyarakat Kampung Bunut Kabupaten Serang Antusias Ikut Lomba Panjang Mulud

Sebagai Bentuk nyata, PT PLN Indonesia Power UBP Cilegon Bersihkan Sungai di Desa Argawana

Rabu, 05 Juni 2024 | 21:34 WIB
header img
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT PLN Indonesia Power UBP Cilegon Bersihkan Sungai di Desa Argawana (Foto:list iNewsBanten)

SERANG, iNewsBanten– Aksi bersih-bersih lingkungan kembali diadakan oleh PT PLN Indonesia Power UBP Cilegon (UBP Cilegon) dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 yang jatuh setiap tanggal 5 Juni. Kegiatan yang bertajuk ”Green Employee Involvement” ini sebagai bentuk nyata kepedulian manajemen PT PLN Indonesia Poker UBP Cilegon terhadap lingkungan di sekitar wilayah Desa Argawana Kecamatan Puloampel kabupaten Serang, pada Rabu (5/6/2024).

Dalam kegiatan tersebut di Sungai Grenyang Desa Argawana, sebelum acara diawali dengan safety briefing, sambutan, doa bersama, menelusuri sungai, serta pengambilan sampah.

Kegiatan tersebut berkolaborasi pemerintahan setempat yang terdiri dari Jajaran pemerintah Desa Argawana, Danramil Bojonegara, Babinkabtibnas Polsek Puloampel, serta masyarakat Desa Argawana selain itu juga mitra kerja PHE OSES dan PGN.

”Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia melalui aksi bersih sampah di sungai Argawana menjadi agenda kita bersama pada hari ini. Harapannya melalui kegiatan ini semua pihak menyadari pentingnya menjaga kelestarian lingkungan di kehidupan sehari-hari terutama menjaga kebersihan sungai” ucap Romadhoni Sigit selaku Senior Manager UBP Cilegon dalam sambutannya.

Selain lokasi sungai yang sangat dekat dengan wilayah operasional UBP Cilegon, alasan lain titik lokasi sungai Grenyang Argawana yang dipilih sebagai tempat pembersihan sampah dalam aksi kali ini karena adanya penyumbatan aliran air sungai yang berisiko mengakibatkan banjir dan penyakit.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut