get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Umat Muslim, Masyarakat Kampung Bunut Kabupaten Serang Antusias Ikut Lomba Panjang Mulud

PT PLN Indonesia Power UBP Banten 1 Suralaya Bersama Pemerintah Desa Salira Bersih bersih Pantai

Rabu, 05 Juni 2024 | 22:08 WIB
header img
PT PLN Indonesia Power UBP Banten 1 Suralaya Bersama dengan Pemerintah serta masyarakat menggelar Aksi Bersih-bersih Pantai (Coastal Clean Up) dan Penanaman Pohon.(Foto:List:iNewsBanten)

SERANG, iNewsBanten - Dimomen Hari Lingkungan Hidup Sedunia PT PLN Indonesia Power UBP Banten 1 Suralaya melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai (Coastal Clean Up) serta penanaman pohon untuk Aksi Mitigasi Bencana di pesisir pantai dan pangkalan nelayan Desa Salira Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang, Rabu (5/6/2024).

Senior Manager PT PLN Indonesia Power UBP Banten 1 Suralaya, Trisno Widayat, mengatakan dengan menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, kami menggelar aksi sosial melibatkan seluruh pegawai tentunya dengan Pemerintah serta masyarakat dalam kegiatan peduli lingkungan melalui kegiatan Coastal Clean Up dan Penanaman Pohon yang berlokasi di pesisir pantai Nelayan Salira, dimana Nelayan Salira merupakan salah satu kampung binaan PT PLN Indonesia Power UBP Banten 1 Suralaya.

Trisno mengungkapkan, "kegiatan penanaman pohon pada hari ini untuk menghijaukan area pesisir nelayan Desa Salira, menginisiasi aksi mitigasi bencana dengan Vegetasi Cemara Laut dan Mangrove dan juga tentunya Coastal clean up, bertujuan agar pesisir pantai ini bisa digunakan untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan dan tentunya wisatawan yang datang akan merasa nyaman melihat pantai yang bersih dan indah.

"Dalam Kegiatan bersih-bersih pantai ini kita juga menanam pohon cemaran udang dan pohon mangrove. Selain itu agar lingkungan pesisir pantai tetap bersih, pihaknya mengajak masyarakat untuk kerjasama dalam pengolahan sampah menjadi barang bernilai guna.

"Dan kegiatan ini yang menjadi bagian program kami, serta memberikan motivasi bagi industri-industri yang lainnya ikut andil menjaga lingkungan hidup sekitar," jelasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut