get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Umat Muslim, Masyarakat Kampung Bunut Kabupaten Serang Antusias Ikut Lomba Panjang Mulud

Management PLN Indonesia Power UBP Cilegon Monitoring Program CSR Bank Sampah Di Desa Argawana

Jum'at, 07 Juni 2024 | 19:59 WIB
header img
Management PLN Indonesia Power UBP Cilegon Monitoring Program CSR Bank Sampah Di Desa Argawana (Foto:List)

Romadhoni Sigit selaku Senior Manager UBP Cilegon menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara berkala untuk mengawal dan memastikan kebermanfaatan dan keberlanjutan program CSR yang dijalankan, sekaligus untuk memperkuat Manajement perusahaan PT. PLN Indomesia Power UBP Cilegon dengan masyarakat di sekitar perusahaan.

“Melalui program Bank Sampah Pelita, kami mengajak masyarakat untuk memilah sampah dari rumah, sampah anorganik yang dapat didaur ulang sampah tersebut akan ditimbang secara rutin dan hasil konversi rupiahnya akan disimpan dalam bentuk tabungan,"ucap Romadhoni

Sementara ketua Bank Sampah Pelita Desa Argawana lukman Lubis saat dimintai keterangan mengatakan " Dengan pengelolaan sampah anorganik ini kami edukasi ke masyarakat untuk diolah dirumah dengan membuat lubang biopori dan ada juga yang kami kolektif untuk diolah menjadi Eco enzyme beserta produk turunannya, seperti sabun cair dan sabun batang. Selain itu, kami juga menanam sayur hydroponik yang dapat menunjang ketahanan pangan ditengah kemarau panjang," Tuturnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut