get app
inews
Aa Read Next : Gudang Palet Terbakar, Pegawai Transmart Kota Serang Panik

Sedang Memindahkan Solar 2 Truk Tangki Milik Tol Serpan Pandeglang Terbakar, Sopir Luka Bakar

Sabtu, 15 Juni 2024 | 20:16 WIB
header img
2 Truk Tangki Milik Tol Serpan Terbakar, Sopir Luka Bakar (ist)

PANDEGLANGiNewsBanten - Kebakaran 2 unit kendaraan truk tangki yang terparkir di gudang solar milik pengembang kontraktor Tol Serang-Panimbang PT. Shino terbakar. Kebakaran tersebut berada di lokasi gudang solar yang berada di Desa Cijakan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Sabtu (15/6/2024).

Kanit Reskrim Polsek Bojong, Bripka Rifky membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.0/ WIB di gudang solar milik PT. Shino.

“Awal mulanya sopir dan kernet memindahkan solar dari mobil tangki PT. Nirmala ke mobil tangki PT. Shino, kemudian sopir dan kernet bermaksud memindahkan sisa solar yang ada di mesin genset ke ember dikarenakan tidak muat dan sempat ada ceceran solar,” terangnya.

Namun tiba-tiba muncul percikan api dari mesin genset yang langsung menyambar ceceran solar hingga merambat ke mobil tangki serta gudang solar.

“Api berhasil dipadamkan oleh mobil tanki PT. Shino dengan dibantu pihak TNI & Polri serta karyawan PT. Shino sekitar 1 jam kemudian,” terangnya.

Dugaan sementara kebakaran itu disebabkan penyebab kebakaran dari konsleting genset pompa solar. Sebab menurut keterangan saksi di lokasi kejadian percikan api berawal dari genset pompa solar.

“Akibat kejadian itu PT. Shino dan PT. Nirmala mengalami kerugian materi sekitar Rp2,5 Miliar. Selain kerugian materil, sopir mobil tangki atas nama Gugun Faridudin mengalami luka bakar sekitar 50 persen dan harus dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang,” jelasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut