get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Pejabat Baru, Kakanwil Banten Dorong Integritas dan Kinerja yang Optimal

Inspektorat Lebak Berikan Bimtek dan Pengawasan ke Desa Kaduagung barat

Jum'at, 21 Juni 2024 | 10:11 WIB
header img
Suasana Bimtek dan pengawasan di Desa Kaduagung barat

LEBAK, iNewsBanten - Inspektorat Kabupaten Lebak menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) dan pengawasan ke Desa Kaduagung barat Kecamatan Cibadak, tanggal 19 Juni - 20 Juni 2024.

 

Acara bertempat di aula Desa Kaduagung barat yang dihadiri langsung oleh kepala inspektorat Dr. Rusito beserta jajaran, kepala Desa Kaduagung barat, Misbahul ulum beserta prades, ketua BPD Ace sumirsa Ali, dan seluruh ketua RW. 

 

Dalam sesi wawancara kepala inspektorat Lebak Dr. Rusito mengatakan, "kegiatan ini dalam rangka memberikan pendampingan teknis dan pengawasan desa tentang permendagri 73 tahun 2020 tentang tata cara pengawasan pengelolaan keuangan desa," terangnya, Kamis (20/6/24).

 

"Jadi yang mengawasi keuangan desa adalah BPD selain inspektorat jadi secara umum pengawasan berjenjang mulai dari BPD, kecamatan dan inspektorat kecuali sifatnya yang krusial atau kasus atau menerima pengaduan pengaduan kita turun langsung," tambahnya.

Dengan pola seperti itu semua desa terawasi dari 340 Desa di Kabupaten Lebak 

 

Ada tiga desa untuk percontohan  pendampingan pengawasan dari tim inspektorat dan DPMD antaranya desa Kaduagung barat, Desa Sukarendah Kecamatan Warung gunung, dan Desa Sangiang tanjung Kecamatan Kalanganyar. 

 

Sementara itu Misbahul ulum, kepala Desa Kaduagung barat, sangat mengapresiasi kegiatan pendampingan pengawasan baik itu secara administrasi maupun pengelolaan keuangan desa dari inspektorat.

 

"Saya senang dan sangat di istimewakan karena Desa Kaduagung barat salah satu  desa percontohan pengawasan dari inspektorat di kecamatan Cibadak," singkatnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut