get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Umat Muslim, Masyarakat Kampung Bunut Kabupaten Serang Antusias Ikut Lomba Panjang Mulud

PT. PLN Indonesia Power UBP Cilegon Memperluas Kebermanfaatan Program Bank Sampah di Desa Binaanya

Jum'at, 28 Juni 2024 | 19:34 WIB
header img
PT. PLN Indonesia Power UBP Cilegon Memperluas Kebermanfaatan Program Bank Sampah Pelita dengan Mereplikasi di Kampung Lainnya. (Foto:List)

 

SERANG, iNewsBanten- PT.PLN Indonesia Power UBP Cilegon (UBP Cilegon) melakukan sosialisasi pembentukan Bank Sampah di Kampung Cikubang 5 Desa Argawana bersama Bank Sampah Pelita yang merupakan Mitra Binaan Corporate Social Responsibility ( CSR ) UBP Cilegon, yang dibentuk dan didampingi dari tahun 2022 hingga saat ini. Rabu 26/6/2024.
 
Hal ini dilakukan dalam rangka memperluas kebermanfaatan program Bank Sampah di Desa Argawana, sekaligus merespon Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Serang Nomor 3 Tahun 2024 Tentang Pengelolaan Sampah Desa yang menghimbau Pemerintah Desa untuk melakukan pengelolaan sampah di tingkat Desa, salah satunya dengan membentuk Bank Sampah.
Kali ini Tim CSR UBP Cilegon bersama Bank Sampah Pelita menggandeng Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Argawana beserta Kader Posyandu sebagai pengurus Bank Sampah yang baru dibentuk dengan nama Bank Sampah Srikandi Jelita yang menunjukkan keterlibatan perempuan dalam program pemberdayaan masyarakat.
 
Acara Sosialisasi dihadiri oleh H. Arif Hidayatullah selaku Kepala Desa Argawana, Ali Nur Fikri selaku Officer CSR, Humas dan Keamanan UBP Cilegon yang ditemani oleh Tim CSR dan K3L, Lukman Lubis selaku Ketua Bank Sampah Pelita, Tim TP PKK dan Kader Posyandu Desa Argawana.
 
Kepala Desa Argawana H. Arif Hidayatullah dalam sambutannya menyampaikan "Kegiatan Bank Sampah ini kami dari Desa Argawana berkolaborasi antara UBP Cilegon, Pemerintah Desa Argawana dan Bank Sampah Pelita ini untuk mendukung program yang bisa dikembangkan di Desa Argawana, dengan menggandeng kader posyandu dan kader PKK harapannya dapat memberikan manfaatkan secara maksimal. Melalui acara ini bisa disampaikan apa permasalahan yang ada, sehingga program bank sampah bisa berjalan maksimal sesuai dengan yang diharapkan," Ucapnya

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut