get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Kelurahan Bagendung Bersama UPTD PPA Cilegon Gelar Sosialisasi PATBM

Launching Program Satu Pelajar Satu Rekening, Wali Kota Helldy Terus Fokus Benahi Pendidikan Cilegon

Kamis, 04 Juli 2024 | 19:17 WIB
header img
Launching Program Satu Pelajar Satu Rekening, Wali Kota Helldy Terus Fokus Benahi Pendidikan Cilegon (ist)

CILEGONiNewsBanten - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian terus berkomitmen untuk fokus melakukan pembenahan bidang pendidikan di Kota Cilegon. Hal itu juga terungkap pada acara Launching Program Baru Satu Pelajar Satu Rekening yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon dalam Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Cilegon, Kamis (4/7/2024).

"Dari awal kepemimpinan kami, Kota Cilegon hanya dengan waktu 4 bulan kami telah membangun 4 SMP Negeri baru, 2 diantaranya pada wilayah yang tidak ada SMP sama sekali sebelumnya. Kami juga telah menggratiskan LKS untuk SD dan SMP di Kota Cilegon, bahkan kami tegaskan dengan mengirim Inspektorat jika masih ada sekolah yang meminta uang LKS," kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Selain itu, tambah Helldy, program beasiswa Full Sarjana yang telah diluncurkan juga telah banyak membantu mahasiswa dari Kota Cilegon. "Program Beasiswa Full Sarjana Kota Cilegon juga telah diberikan pada sekitar 3.000 mahasiswa dari Kota Cilegon, bahkan sampai 4 mahasiswa telah kami kirim ke luar negeri, 3 orang ke Mesir, dan 1 orang ke Yaman," tambahnya. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut