get app
inews
Aa Read Next : Pospera Bangun Komitmen Kerakyatan Bersama Sachrudin-maryono

Pengurus PD Prima DMI Kota Tangerang Dilantik, Siap Sukseskan 10 Program Unggulan

Minggu, 07 Juli 2024 | 21:46 WIB
header img
Pengurus Daerah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Kota Tangerang resmi dilantik, Masa Bhakti 2024-2027 di Gedung MUI Kota Tangerang.

TANGERANG, iNewsBanten - Pengurus Daerah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PD PRIMA DMI) Kota Tangerang masa khidmat 2024-2027 resmi dilantik, berlokasi di Masjid Al Azom dan Gedung MUI Kota Tangerang. Minggu, (07 Juli 2024).

Dengan mengusung Tema Kegiatan "PENTAHELIX Collaborative: Menuju Gerakan Remaja masjid yang bersifat Intelektual, Bertaut dengan masjid serta Adaptif dengan Pembaharuan Zaman dalam menyambut Era Indonesia Emas 2045".

Turut hadir PJ Walikota Tangerang, Sekda Walikota Tangerang, Ketua DMI Kota Tangerang, Ketua DPRD Kota Tangerang dan para ulama lainnya dalam kegiatan Launching Gerakan Cinta Masjid kota Tangerang dari DMI dan PRIMA DMI Kota Tangerang. Acara pelantikan Dilantik Oleh Saudara Sulfi Alfriadi yaitu pengurus Wilayah PRIMA DMI Banten. Dan juga Pengarahan Organisasi oleh Heru Huzainy selaku Demisioner Prima DMI Kota Tangerang.

"Saya Berharap kepada DMI dan PRIMA mampu bersinergi dengan baik kepada pemerintah kota Tangerang dalam mensukseskan 10 program unggulan Gerakan Cinta Masjid, dengan adanya sinergi Dapat menyelesaikan problematika yang ada dikota Tangerang serta ikut andil dalam memajukan Kota Tangerang khusus pada sektor keagamaan," ucap PJ Walikota Tangerang.

Sementara menurut Ahmad Zulfan Maulana, Ketua Pelaksana kegiatan, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, jika dalam kegiatan ini ada sesuatu yang tidak maksimal, serta mensukseskan kegiatan DMI.

"Saya mengajak kepada pengurus pimpinan Prima DMI Kota Tangerang untuk tidak menjadikan pelantikan ini sebagai ajang semangat musiman karena banyak kegiatan yang sudah menunggu dan membutuhkan partisipasi dari seluruh anggota untuk mensukseskan program unggulan prima DMI kota Tangerang," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Sulfi Alfriadi selaku Pengurus PW Prima DMI Banten dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik saat ini. 

"PRIMA DMI Kota Tangerang Harus Bisa bersinergis dengan semua Pihak dan ikut serta dalam setiap Momentum yang dapat meningkatkan potensi pemuda maupun remaja masjid, ia juga berharap untuk segera membentuk PC Prima DMI kecamatan se-Kota Tangerang untuk Memperluas ruang gerak Prima DMI di Kota Tangerang," pungkas Sulfi.

Heru Huzainy (Demisioner Prima DMI Kota) dalam kesempatan acara tersebut turut menyampaikan, "kader Prima harus mencintai rumah dan membesarkan Organisasi Prima ini, walaupun Banyak Kader Prima yang sekarang ada di penyelenggaraan KPU dan Bawaslu itu merupakan Prestasi dari keikut sertakan Prima dalam mencetak Pemilu yang Berkualitas," tuturnya.

Kemudian, Ketua DMI Kota Tangerang, Bapak Heriyanto menyampaikan dalam sambutannya, bahwa tantangan remaja masjid kedepannya akan semakin sulit dalam menghadapi era globalisasi, sehingga dibutuhkan generasi tangguh untuk menggapai cita-cita memakmurkan masjid.

Ketua Terpilih Afdel Syahril Akbar Mubarok, menyampaikan bahwa Remaja Masjid harus menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam membangun Kota Tangerang. Dimana konsepsi PENTAHELIK COLLABORATIVE adalah sinergitas antara Remaja Masjid dengan stakeholder terkait dapat terlaksana untuk mencapai Ridha Allah SWT.

"PD PRIMA DMI Kota Tangerang Bersama DMI Kota Tangerang akan mensukseskan kegiatan Gerakan Cinta Masjid yang sudah di restui oleh PJ Walikota. Sebagai Bagian dari Akselerasi 14 Program Prima yang disebut sebagai Caturdasa Aksata (14 program unggulan) yang difokuskan untuk muatan organisasi dalam pengembangan Potensi Remaja Masjid di kota Tangerang," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut