get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Pejabat Baru, Kakanwil Banten Dorong Integritas dan Kinerja yang Optimal

Tokoh Masyarakat Gunung Kencana Hibahkan 16 Hektar Tanah, Untuk Biaya Perjuangan DOB Cilangkahan

Senin, 08 Juli 2024 | 15:18 WIB
header img
Penyerahan Dokumen kepemilikan tanah yang diserahkan oleh H. Wawan S.M, yang didampingi istrinya H. Eha, Kepala Desa Bulakan Kepada Sekjen Bakor PKC, H. Akhmad Taufik S.E.

LEBAK, iNewsBanten - Harapan dan Cita-cita masyarakat Lebak Selatan yang ingin wilayahnya dimekarkan, kini mulai bangkit lagi dan menjadi perbincangan di wilayah Lebak Selatan, Banten. Sudah lebih dari 20 tahun warga Lebak Selatan Banten, memimpikan daerahnya untuk dimekarkan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) Cilangkahan, namun mimpi-mimpi tersebut terhalang oleh Moratorium yang ditetapkan pemerintah, kini di akhir kepemimpinan Presiden Joko Widodo masyarakat Lebak Selatan menaruh harapannya kembali agar Moratorium tersebut dicabut dan DOB Cilangkahan dimekarkan. 

 

Saat ini semangat perjuangan warga Lebak Selatan mulai bangkit, bahkan ada salah satu Tokoh Masyarakat (Tokmas) yang berasal dari Kecamatan Gunung Kencana, Desa Bulakan, yaitu H Wawan, S.M, menghibahkan berupa aset tanah seluas 16 Hektar yang berlokasi di kecamatan Cigemblong untuk digunakan sebagai modal perjuangan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Cilangkahan.

 

Penyerahan berupa berkas Tanah tersebut di serahkan oleh H. Wawan, S.M, selaku pemilik tanah kepada pengurus Badan Koordinasi Pembentukan Kabupaten Cilangkahan (Bakor PKC) dan diterima langsung oleh sekretaris jenderal (Sekjen) Bakor-PKC, H. Ahmad Taufik, SE, serta disaksikan sejumlah tokoh Pegiat pemekaran pada Senin, (08/06/2024).

 

Saat penyerahan aset H Wawan, S.M, menyampaikan kepada pengurus Bakor PKC, menurutnya pemberian hibah tanah ini dilakukan dengan hati yang tulus dan ikhlas untuk digunakan modal perjuangan dalam pembentukan DOB Kabupaten Cilangkahan agar dapat dimanfaatkan.

"Silakan manfaatkan lahan tanah tersebut mau di jual atau digadaikan terserah, saya bersama keluarga menyerahkan aset tanah seluas 16 Hektar tersebut yang berlokasi di kecamatan Cigemblong untuk modal perjuangan," ucapnya.

 

"Ini murni keinginan pribadi saya dan keluarga pun mendukung agar tanah tersebut dapat dimanfaatkan demi kemaslahatan masyarakat Cilangkahan terutama tekad untuk mewujudkan pemekaran. Mudah-mudahan perjuangan para penggiat Bakor - PKC di ridho Allah SWT dan secepatnya cita-cita pemekaran wilayah cepat terwujud," tambahnya.

 

Sementara itu Sekjen Bakor - PKC, H. Akhmad Taufik SE, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan mengapresiasi langkah yang dilakukan atas kepedulian perjuangan yang telah diberikan H Wawan, S.M, bersama keluarga.

 

"Semoga aset tanah yang telah diberikan ini bermanfaat dapat digunakan untuk modal perjuangan pemekaran, sekali lagi atas nama pengurus bakor PKC mengucapkan terimakasih yang tak terhingga," pungkasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut