get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Umat Muslim, Masyarakat Kampung Bunut Kabupaten Serang Antusias Ikut Lomba Panjang Mulud

Pokja Wartawan Serang Barat Adakan Pelatihan Jurnalistik bersama Mahasiswa KKM Desa Salira

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 07:26 WIB
header img
Pokja Wartawan Serang Barat Mengadakan Pelatihan Jurnalistik Dengan Mahasiswa KKM di Desa Salira(Foto:List)

SERANG, iNewsBanten- Kelompok Kerja (Pokja) wartawan Serang Barat mengadakan pelatihan jurnalistik televisi serta media online yang diadakan di kantor Desa Salira Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang-Banten, sekaligus Jum'at berkah dengan pembagian nasi boks kepada masyarakat yang hendak bekerja, Jum'at (2/8/2024).

Pelatihan jurnalistik tersebut diprakarsai oleh Pokja wartawan Serang Barat, serta didukung oleh pihak PT. PLN Indonesia Power Banten 1 Suralaya, PLN Indonesia Power PLTGU Cilegon dan PLN Indonesia Power UBP Suralaya,

Ikut serta dalam kegiatan pelatihan tersebut dari Mahasiswa-i yang sedang Kuliah Kerja Mahasiswadari Untirta dan Uniba yang ada di Desa Salira Kecamatan Puloampel.

 

 


Jum'at Berkah Pembagian Nasi Bok Ke Masyarakat  Salira Yang Hendak Bekerja(List).
 
 

Madsari selaku perwakilan Pokja Serang barat sekaligus narasumber media online mengatakan, lelatihan jurnalistik berita online ini tentu ada tehnik apalagi kita sedang dihadapkan era globalisasi dan modernisasi serta peran mahasiswa sangat penting terhadap Desanya masing masing.

Lebih lanjut, Madsari memaparkan tentang cara mebuat berita online disaat wawancara serta praktek di Lapangan dengan pengambilan video untuk pemberitaan televisi.

Sementara itu, Muhlisin sebagai perwakilan Desa Salira saat di mintai tanggapan mengenai kegiatan Jurnalisyik Ini mengatakan tentunya pihaknya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan tersebut dan tentunya ini merupakan suatu hal yang positif dan nantinya akan ditindak lanjuti oleh para peserta terutama kaum Milenial.

"Mahasiswa-i ini kan yang notabenenya KKM tentunya ada beberapa hal yang perlu dipahami, tentu dengan pelatihan jurnalistik ini yang bisa mahasiswa dapatkan dengan gratis," ungkapnya.

Masih kata Muhlisin terus terkait dengan materi tadi bagus yang sudah di sampaikan narasumber yang meliputi dasar-dasar jurnalistik.

"Jadi saya menyimpulkan pembahasan tadi tentang jurnalistik dan pemahaman dasar-dasar yang sangat penting apalagi peserta ini dari mahasiswa-i kita ini yang terpenting kaidah penulisan dalam sebuah informasi seperti hasil wawancara dilapangan, diakhir kegiatan dengan Jum'at berkah". tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut