get app
inews
Aa Read Next : PT. PLN Indonesia Power UBP Cilegon Adakan Lomba Video Edukasi Peduli Sampah dan Lingkungan

PT. PLN Indonesia Power Berkomitmen Dalam Pengentasan Stunting di Desa Argawana Kecamatan Puloampel

Kamis, 08 Agustus 2024 | 17:10 WIB
header img
Dalam Program Raga Bening (Ranger Argawana) Menu Paket Lengkap Dan Makanan Bergizi (Foto:List)

SERANG, iNewsBanten – Komitmen dan upaya PT PLN Indonesia Power UBP Cilegon (UBP Cilegon) dalam pengentasan stunting di Desa Argawana terus dilakukan. Dalam Program Raga Bening (Ranger Argawana Berantas Stunting), UBP Cilegon bersama dengan Kader Posyandu Argawana membuat 35 paket lengkap makanan bergizi seimbang melalui Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) untuk 35 anak terindikasi dan berisiko stunting di Desa Argawana.

“Sebelum menentukan kuantitas paket makanan yang akan dibuat, kami (perusahaan) benar-benar memastikan data penerima manfaat sesuai yang ada di lapangan sehingga bantuan yang tersalur tepat sasaran. Selain itu, kami juga mengajak Kader Posyandu, Bidan Desa, dan Penyuluh KB Kecamatan Pulo Ampel untuk berkonsultasi dan berdiskusi dalam memutuskan menu makanan yang akan diolah agar tepat gizi,” ucap Ali Nur Fikri selaku Officer CSR PT PLN Indonesia Power UBP Cilegon, Kamis (8/8/2024).

 

 


Dalam Program Raga Bening Desa Argawana (List)
 

Ali juga menjelaskan adapun menu paket lengkap makanan bergizi tersebut terdiri dari menu utama lauk dan sayur serta menu cemilan sehat seperti bubur kacang hijau, buah, dan puding buah. Salah satu lauk protein hewani yang terdapat dalam paket makanan tersebut yakni ikan nila goreng.

“Penyediaan ikan nila untuk mendukung kegiatan Dashat ini didapat dari Program Ragap Tangan (Ranger Argawana Peduli Ketahanan Pangan) budidaya ikan nila bioflok yang mana program tersebut juga program mitra binaan CSR kami di Desa Argawana. Hal ini menjadi langkah awal kolaborasi antar program dimana program ketahanan pangan mendukung program penanganan stunting di desa yang sama,"jelas Ali.

Adapun penyaluran bantuan paket makanan juga dilakukan langsung oleh Kader Posyandu kepada penerima manfaat. Selain menyalurkan bantuan, Kader Posyandu juga memberikan edukasi kepada para orang tua dalam memberikan makanan yang bergizi seimbang untuk pencegahan dan penanganan stunting.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut