get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Ketua Kadin Kota Cilegon Resmi Ditunda Setelah Pilkada Serentak 2024

Kader Posyandu Cilegon Wakili Banten di Kancah Nasional, Dinkes Inovatif dan Bangga

Senin, 12 Agustus 2024 | 21:48 WIB
header img
Kadis Dinkes Cilegon, drg. Ratiih Purnamasari (kanan), Siti Rogayati, Kader Posyandu (tengah), Kabid PM Dinkes, drg. Rully Kusumawardhani, MM (kiri).

CILEGON, iNewsBanten - Siti Rogayati, salah seorang kader posyandu Seroja Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Berkat inovasinya mengolah daun kelor menjadi makanan bergizi, dan berhasil mewakili provinsi Banten pada penghargaan tenaga medis, tenaga kesehatan teladan dan kader berprestasi tingkat nasional 2024, di Jakarta (12/8/2024). 

Sebagai kader posyandu, Siti Rogayati, mengaku telah melakukan inovasi "Make Turing" sehingga mengantarnya sebagai kader berprestasi hingga tingkat Kota Cilegon, Banten hingga  tingkat nasional untuk burung prestasi.

"Make Turing itu singkatan dari makan kelor untuk turunkan stunting. Inovasi lni berfokus pada pemanfaatan daun kelor sebagai bahan utama dalam berbagai makanan yang disajikan kepada anak-anak dan keluarga untuk menurunkan stunting di kelurahan Warnasari," serunya.

Sejauh ini Rogayati menanam kelor bersama masyarakat sekitar di pekarangan rumah dan lahan kosong agar saat panen mudah diakses oleh setiap keluarga. Kemudian daun kelor diolah menjadi berbagai produk makanan yang menarik dan di seluruh anak-anak seperti bubur kelor, nugghet kelor, jus kelor teh kelor dan biskuit kelor. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut