get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Pejabat Baru, Kakanwil Banten Dorong Integritas dan Kinerja yang Optimal

Kalapas Cilegon Hadiri Momen Bersejarah, Sertijab Kakanwil Kemenkumham Banten Resmi Berganti

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 20:48 WIB
header img
Kalapas Cilegon Hadiri Momen Bersejarah, Sertijab Kakanwil Kemenkumham Banten Resmi Berganti (ist)

CILEGON, iNewsBanten - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten berlangsung pada hari ini di Kantor Wilayah Kemenkumham Banten. Dodot Adikoeswanto secara resmi menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Romi Yudianto, yang kini resmi menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Banten yang baru. Sabtu (31/08/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kalapas Cilegon yang memberikan dukungan penuh atas keberlanjutan tugas di lingkungan Kemenkumham Banten. Tak ketinggalan, Kapolda Banten, Danrem 064/Maulana Yusuf, Danlanal Banten, Kepala Biro Perencanaan Kemenkumham, Kepala Biro Umum Kemenkumham, Inspektur Wilayah VI, serta Kakanwil DKI Jakarta, turut memberikan penghormatan dan apresiasi atas dedikasi yang telah diberikan oleh Dodot Adikoeswanto selama masa jabatannya.

Dalam sambutannya, Dodot Adikoeswanto mengenang, selama menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Banten, setiap detik, setiap kerja keras, setiap dedikasi yang dikerahkan membawa pada pencapaian yang membanggakan. “Rekan-rekan semua adalah pilar kekuatan yang menopang Kanwil Kemenkumham Banten, membangun fondasi yang kokoh untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya

Kalapas Cilegon, Yosafat Rizanto, mengungkapkan "Saya sangat menghargai dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh Bapak Dodot Adikoeswanto selama memimpin Kanwil Kemenkumham Banten. Beliau telah banyak memberikan kontribusi positif bagi peningkatan sistem hukum dan layanan publik di wilayah ini. Kami berharap Bapak Romi Yudianto, sebagai Kakanwil yang baru, dapat melanjutkan dan mengembangkan inisiatif-inisiatif penting tersebut, serta terus memperkuat sinergi antara lembaga-lembaga terkait demi mencapai tujuan bersama."

Dengan berakhirnya masa jabatan Dodot Adikoeswanto dan dimulainya era baru di bawah kepemimpinan Romi Yudianto, Kanwil Kemenkumham Banten diharapkan akan terus menjadi garda terdepan dalam menjaga dan melindungi hak asasi manusia serta menegakkan hukum dengan adil dan merata.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut