get app
inews
Aa Read Next : PTM Tunas Arum Cilegon Raih Juara 1 di Turnamen Open Tenis Meja Se-provinsi Banten

Lurah Panggung Rawi dan Pokmas Launching Program Pembangunan SALIRA di Termin ll

Selasa, 10 September 2024 | 15:12 WIB
header img
Foto: Peletakan batu (Launching) pembangunan SALIRA di termin kedua oleh Ella, Lurah Panggung Rawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, dan Ketua Pokmas, Ahmadin.

CILEGON, iNewsBanten - Pemerintah Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang Kota Cilegon bersama Tokoh Masyarakat atau Pokmas di Kelurahan Panggung Rawi launching program pembangunan SALIRA di Termin kedua, Selasa (10/9/2024).

Dalam peresmian program pembangunan SALIRA pada Termin kedua ini, Kelurahan Panggung Rawi dan Pokmas Kelurahan Panggung Rawi melaksanakan peletakan batu pembangunan drainase untuk warga Panggung Rawi atau di lingkungan Palasem, Sukadamai RW 07.

Sementara, Lurah Panggung Rawi, Ella mengatakan pada kegiatan launching hari ini atau program pembangunan SALIRA Termin kedua di Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang merupakan bentuk sinergitas dengan masyarakat. Dalam menunjang program pembangunan di Kota Cilegon khusus di Lingkungan Palasem, Sukadamai, Kelurahan Panggung Rawi, Kota Cilegon.

“Betul sekali, kegiatan hari ini launching DPWkel di Kelurahan Panggung Rawi untuk termin kedua. Sehingga pada launching hari ini diagendakan tepatnya pada hari ini. Mudah-mudahan kegiatan pemerintah yaitu melalui pembangunan Sarana Prasarana dan Lingkungan dapat bermanfaat untuk masyarakat,” kata Ella alias sang Lurah yang pergerakannnya serba sat-set dalam menjalankan program nya.

Masih dikatakan Ella, program pembangunan SALIRA di Kelurahan Panggung Rawi ini, dirinya sangat bersyukur. Karena kegiatan hari ini di dukung oleh para stakholder  atau pengurus lingkungan setempat.

“Alhamdulillah giat launching SALIRA pada termin kedua turut hadir dari Kotaku, kemudian dari tim Adpem dan perwakilan dari Kecamatan, juga termasuk unsur RT RW hingga seluruh pegawai kelurahan Panggung Rawi,” ujar Ella.

Lebih lanjut Ella, menjelaskan bahwa di program pembangunan SALIRA di termin ll ini pihaknya ada beberapa program priotas untuk masyarakat Kelurahan Panggung Rawi. Dari program priotas itu terdapat 7 kegiatan dalam program pembangunan SALIRA pada termin ll ini.

"Dari 7 kegiatan program SALIRA di termin kedua ini nantinya akan dilanjutkan termin ketiga. Menurut penjelasan Ella (Lurah yang serba sat-set, red), dan akan membangun program SALIRA yang sudah disepakati bersama di Kelurahan Panggung Rawi.

“Hari ini pembangunan SALIRA di termin kedua ini, sekira ada 7 item kegiatan. Di antaranya launching hari ini adalah Drainase, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), kemudian juga ada Paving Block dan lainnya. Nanti akan ada termin ketiga," ujarnya.

“Intinya ini untuk termin kedua ada 7 kegiatan,” imbuhnya.

Selain berharap agar menjaga pembangunan sarana prasarana termin kedua saat ini. Sehingga nantinya program pembangunan SALIRA ini dapat berdampak positif kepada masyarakat sekitar.

“Besar harapan kami  dapat bermanfaat kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat dan mereka merasa memiliki seperti merawat atau menjaganya,” pungkasnya.

Selain itu ditempat yang sama, Ketua Pokmas Kelurahan Panggung Rawi, Ahmadin menyatakan, bahwa pada program pembangunan SALIRA di termin kedua ini. Alhamdulillah dianggarkan kisaran ratusan juta dalam proses pembangunan yakni Drainase, RTLH, Paving Block di program pembangunan SALIRA di termin kedua. Maka dari sekian anggaran ratusan juta dari pemerintah ini di bagi menjadi 7 item kegiatan, yang berada di lingkungan Kelurahan Panggung Rawi.

“Dari 7 kegiatan ini di bagi 3 RW. Diantaranya, RW 02  Kubang Laban yakni ada untuk RTLH, pembangunan Drainase, sedangkan di RW 03 lingkungan Semendaran ada Drainase. Kemudian di RW 04 lingkungan Komplek BPI pembangunan Paving Block yang terakhir di RW 07 lingkungan Sukadamai pembangunan Drainase dan Paving Block,” Ujarnya.

“Kegiatan ini kita sedang kita laksanakan semua. Dan kegiatan ini juga kita lakukan secara paralel. Dan semoga target pembangunan SALIRA di termin kedua ini, sekira pada dua minggu kedepan ditargetkan sudah oknam, tak lupa kami selaku ketua Pokmas dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Cilegon bapak Helldy Agustian atas adanya program pembangunan SALIRA ini, dan program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut