get app
inews
Aa Read Next : Banten Selatan Diguncang Gempa M5,7! Masyarakat Kira Kena Vertigo Dadakan

Bantu Perekonomian Masyarakat Kelurahan Panggungrawi Cilegon Buka Pelatihan Rias Pengantin

Jum'at, 13 September 2024 | 08:14 WIB
header img
Bantu Perekonomian Masyarakat Kelurahan Panggungrawi Cilegon Buka Pelatihan Rias Pengantin (foto ilustrasi)

CILEGON, iNewsBanten - Dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kembali mengadakan pelatihan kerja di Lingkungan Kelurahan Panggung Rawi tahun anggaran 2024.

Kali ini Pemerintah Kelurahan Panggung Rawi Kecamatan Jombang mengambil program Pelatihan Rias Pengantin yang diikuti oleh 8 peserta yang direkrut dari lingkungan RT/RW, kegiatan pelatihan tersebut berlangsung selama 15 hari.

Kita Pemerintah Kelurahan Panggung Rawi mengambil program pelatihan rias pengantin dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan para peserta dibidang tata rias dan kedepannya mereka bisa merintis usaha sehingga dapat membantu perekonomian keluarganya," ucap Ella Lurah Panggung Rawi saat diwawancarai wartawan, Kamis (12/9/2024).

"Dalam pelatihan ini para peserta dilatih oleh instruktur tata rias dari (lembaga kursus dan pelatihan) LKP Sekar Asih Cilegon, para pelatih tersebut memberikan pemahaman tentang tata rias wajah klien sesuai dengan standar," ujarnya.

Sementara itu Asih Instruktur LKP mengatakan, pelatihan Rias Pengantin ini dimulai dengan pemahaman bagaimana menjadi make-up artis dengan baik dan benar serta dilanjut dengan dasar dari self make up sampai dengan penerapan dasar make-up artis (MUA) flawles.

"Disini para peserta dapat mengetahui, menerapkan dan menguasai tentang make-up untuk klien, merias wajah, rambut serta memberikan dandanan agar bertambah cantik sesuai dengan kebutuhan klien atau aktor dan artis ataupun tema sesuai tuntutan peran dalam cerita dengan hasil bisa menarik orang yang melihatnya serta bisa membuka usaha sehingga dapat menambah penghasilan dengan menjadi make-up artis/penata rias/WO/Salon/karyawan dan lain sebagainya," ungkapnya.

Ditempat yang sama Tuti salah satu peserta menjelaskan dirinya merasa terbantu dengan adanya program pelatihan Rias Pengantin yang diadakan oleh Pemerintah Kota Cilegon, karena kalau kita sudah bisa merias pasti banyak job ketika ada acara kartinian, wisuda TK dan lain sebagainya," tutup Tuti sambil tersenyum.

Diketahui para peserta pelatihan Rias Pengantin tersebut langsung mendapatkan sertifikat make-up artis atau penata rias dan LKP sebagai bukti telah mengikuti pelatihan Rias Pengantin.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut