get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Pejabat Baru, Kakanwil Banten Dorong Integritas dan Kinerja yang Optimal

FRC Gelar Open Donasi Bantu Balita Penderita Jantung Bocor di Malingping

Minggu, 06 Oktober 2024 | 21:36 WIB
header img
Fokja Relawan Cilangkahan melakukan open donasi untuk balita yang memiliki penyakit jantung bocor.

LEBAK, iNewsBanten - Muhamad Hamjah Hermawan balita usia 4 bulan asal kecamatan Malingping ini di diagnosa dokter memiliki penyakit jantung bocor, saat ini sedang membutuhkan uluran tangan dari para dermawan karena harus bolak balik keluar masuk rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan. 

 

Sebelumnya, balita tersebut pernah dilakukan pengobatan baik dirawat di RSUD Malingping ataupun di RSUD Banten. Namun, karena terbentur biaya, pengobatan balita tersebut pun sempat terputus, orang tua balita yang memiliki pekerjaan seorang buruh serabutan kini hanya bisa pasrah meski pengobatan di kaper oleh BPJS pemerintah, namun biaya ongkos untuk berobat dan yang lainnya itu harus mandiri. 

 

Fokja Relawan Cilangkahan (FRC) yang tergabung dari beberapa organisasi relawan diantaranya Organisasi Pilar Community, LMPI, Volunter Fatih Muda Cendika dan Solidaritas Bakti Perempuan Lebak (SBPL) melakukan pendampingan dan Open donasi agar balita tersebut selalu mendapatkan pengobatan yang layak dan bisa meringankan beban orang tuanya. 

 

Yaman salah relawan dari Fokja Relawan Cilangkahan saat ditemui usai melakukan open donasi di jalur Saketi - Malingping, tepatnya di Kampung Pagenggang Desa Sumberwaras, pada Minggu (06/10/2024), Menyampaikan, penggalangan dana ini dilakukan untuk meringankan biaya pengobatan.

"Hari ini kami bagian dari Fokja Relawan Cilangkahan melakukan penggalangan dana di jalan, ini dilakukan untuk membantu meringankan biaya orang tuanya yang harus bolak balik Malingping-serang karena balita tersebut harus melakukan kontrol setiap satu minggu sekali, Alhamdulillah tadi hasil dari donasi para dermawan yang melintas meskipun waktunya sebentar mendapatkan donasi sebesar RP. 705.000,-" ucapnya.

 

Menurut yaman, saat ini balita tersebut melakukan kembali pengobatan dari awal, karena sebelumnya sudah melakukan pengobatan dan sempat dirawat, namun sempat terputus karena orang tuanya tidak memiliki biaya. 

 

Muhamad Hamjah Hermawan ini usia 4 bulan yang memiliki penyakit jantung bocor sejak lahir itu anak dari pasangan pernikahan Bapak Herman dan Else lestiawati warga Kampung Sompok, RT 09 RW 03, Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan karena, selain di diagnosa memiliki penyakit jantung bocor bayi usia 4 bulan ini juga di diagnosa memiliki penyakit komplikasi ampedu, paru dan hati," pungkas Yaman.

 

Egi Ramadhan relawan lainnya juga mengatakan, Saat ini proses pengobatannya masih dalam tahap kontrol. 

"Kemarin pada hari Senin 30 September 2024. sudah dilakukan satu kali kontrol dan saat ini masih berjalan. rencananya hari rabu dan kamis nanti kami akan berangkat lagi ke serang untuk kontrol kedua, untuk tempat singgah biasanya kami tinggal dirumah singgah relawan Fesbuk Banten News (FBN)," katanya.

 

Egi berharap banyak pihak yang membantu dan mau menyisihkan sebagian rijkinya untuk bersama-sama meringankan beban saudara kita. 

 

"Saya berharap banyak dermawan yang membatu menyisihkan rizkinya untuk meringankan beban saudara kita yang saat ini sedang mendapatkan musibah harus mengobati anak kesayangannya yang sedang sakit," tegasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut