get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Seru KPU Kota Tangerang Gaet Pemilih Pemula untuk Pilwako Tangerang dan Pilgub Banten

Foto Raffi Ahmad Menggunakan Seragam TNI Menuai Kritik Mahasiswa

Rabu, 09 Oktober 2024 | 13:33 WIB
header img
Yanto Aktivis Mahasiswa mengkritik Foto Raffi Ahmad menggunakan Seragam TNI

TANGERANG, iNewsBanten - Ramai perbincangan terkait keberadaan aktor publik Raffi Ahmad pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-79 di Monumen Nasional (Monas) di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat pada sabtu (05/10/2024) lalu.

Pasalnya, pada momentum itu Raffi Ahmad menggunakan seragam dan atribut yang menyerupai pasukan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), padahal penggunaan pakaian dinas seragam TNI diatur dalam Skep Panglima TNI No Skep/346/X/2004 tanggal 5 Oktober 2004 Tentang Pedoman Penggunaan Pakaian Dinas Seragam TNI.

Aktivis mahasiswa, Yanto menyoroti bahwa, keberadaan Raffi Ahmad pada acara tersebut sudah salah.


Foto unggahan Raffi Ahmad di akun Instagram Pribadinya.

"Keberadaannya pada acara tersebut sudah salah, karena Raffi Ahmad sudah terafiliasi oleh Partai Politik dan sedang memegang jabatan sebagai Ketua Tim Pemenangan Andra Soni-Dimyati Natakusuma di Provinsi Banten". Kata Yanto yang juga ketua Senyum Anak Nusantara (SAN) Indonesia.

Lebih lanjut, Yanto menyayangkan, pada hari HUT Tentara Nasional Indonesia Ke-79, harus ternodai akibat ketidakcermatan pelaksana.

"Sangat disayangkan, ini secara tidak langsung akan mengarahkan publik untuk berfikir bahwa adanya keberpihakan kepada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Banten untuk Andra-Dimyati." Tegasnya yang juga demisioner cabang SEMMI Tangerang.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut