get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Cilegon Sambut Kedatangan Kapolri Beserta Rombongan

Dituduh Curi HP,Pintu Rumah Di Tutup Warga :Bikin Kapolres Turun Tangan

Selasa, 31 Mei 2022 | 08:33 WIB
header img
Akibat Pertikaian Warga,Pintu Gerbang Rumah Ditutup Seng (doc Istimewa)

KARANGANYAR, iNewsBanten.id – Pertikaian Eko Wahyono (37) warga Desa Suruh Jetis, Tasikmadu, Karanganyar dengan tetangganya Dewi Purwanti (37), berakhir damai. Pintu rumah Dewi yang ditutup seng oleh Eko akhirnya dibongkar.

Pembongkaran seng di depan gerbang pintu rumah Dewi Purwati oleh Eko Wahyono dilakukan setelah Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo turun langsung memediasi antarkeduannya.

Kasi Humas Polres Karanganyar AKP Agung Purwoko mengatakan kesalahpahaman antarkeduannya sudah didamaikan.

"Kesalahpahaman antara Dewi Purwanti dengan keluarga Tukiman sudah dimediasi. Mediasi antarkeduannya sudah mencapai kata sepakat," kata AKP Agung Purwoko, Senin (30/5/2022).

Dia mengatakan dalam media tersebut, Dewi Purwanti telah mengakui kesalahannya menuduh tanpa bukti adannya dugaan tindak pencurian.

"Kemudian (Dewi Purwanti) sudah membuat surat penyataan dan ditandatangani dan disaksikan para saksi serta tetangga," ujar AKP Agung.

Seiring adannya surat pernyataan dari pihak Dewi Purwanti, maka keluarga Tukiman membongkar seng yang sengaja dibuat didepan akses pintu keluar masuk keluarga Dewi Purwanti.

"Atas kesepakatan itu, semua seng penutup akses keluar masuk rumah saudari Dewi Purwanti sudah dibuka. Masing-masing pihak sudah tabayun. Sehingga sudah tidak ada masalah yang di perbesar," ujarnya.

Sebelumnya, gegara dituduh mencuri handphone oleh tetangganya, Eko Wahyono nekat menutup akses pintu keluar masuk rumah Dewi Purwanti (37) dengan menggunakan seng. Praktis, pemilik rumah tak bisa keluar rumah dengan leluasa. Akibatnya pemilik rumah tak bisa menggunakan kendaraan untuk beraktivitas.

Eko mengatakan dirinya sengaja menutup akses keluar masuk rumah Dewi. Penutupan itu dilakukan setelah dirinya dan keluarganya dituduh mencuri handphone bukan dari bukti yang dimiliki. Namun tuduhan itu diberikan setelah Dewi menerima saran dari dukun.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut