get app
inews
Aa Read Next : Berikut Tips Menghasilkan Gambar Video Yang Maksimal Dari Ponsel Anda

Dipercaya Sakti! Tanaman Ini Sering Digunakan untuk Tangkal Santet, Usir Jin dan Setan

Rabu, 08 Mei 2024 | 05:29 WIB
header img
Tanaman Bidara Dipercaya Bisa Usir Santet dan Mahluk Halus (Foto: Instagram

SERANG, iNewsBanten - Ada beragam cara yang diyakini bisa menangkal santet hingga kehadiran mahkluk halus yang mengganggu, selain berdoa. Salah satunya adalah melalui tanaman. 

Berikut beberapa tanaman ini bisa usir santet dan mahluk halus dan sejenisnya. Silakan coba tanam di rumah untuk melindungi diri dan keluarga 

1. Pohon Tebu Ireng

Adalah tanaman yang terbilang jarang karena berbeda dengan tebu kebanyakan yang ditanam di ladang. Pohon yang disebut juga tebu wulung ini diyakini mampu melindungi rumah ataupun suatu tempat dari berbagai ancaman ghaib.

Konon efeknya akan lebih ampuh jika menanam pohon tebu ireng yang memiliki daun berwarna hitam. Dan posisi terbaik menanam pohon tebu ireng adalah di halaman depan rumah dan diletakkan seperti halnya pagar rumah.

2. Bambu Kuning

Jika bambu pada umumnya kerap diyakini sebagai tempat favorit makhluk halus untuk bersemayam, namun hal itu tidak berlaku untuk bambu kuning. Bambu kuning yang wujudnya cantik sebagai tanaman hias ini juga dianggap sangat ampuh menangkal santet hingga mengusir makhluk halus.

Tak hanya itu saja, pohon bambu kuning juga dapat membantu mencegah niat jahat dari orang asing misalnya yang hendak mencuri atau merampok karena menghadirkan aura atau energi positif.

3. Pohon Kelor

Daun kelor yang punya aroma unik ini juga dipercaya mampu menangkal ilmu hitam dengan cara melemahkannya hingga memusnahkannya.

Selain bermafaat dalam hal ghaib, tanaman satu ini juga berfungsi untuk menjadi bumbu penyedap atau rempah masakan.

4. Mawar

Selain wujudnya yang cantik dengan aroma wangi semerbak yang menyenangkan, mawar juga dianggap mampu menangkal santet lho dengan cara menetralkan energi negatif yang ada di sekitar tanah dari tumbuhan ini.

5. Gaharu

Sama seperti Pohon Bidara, Gaharu juga diyakini merupakan tanaman surga sehingga jelas apabila diyakini mampu menangkal santet hingga mengusir kehadiran makhluk halus.

Namun lebih dari itu, pohon Gaharu yang tumbuh besar juga punya nilai ekonomis tinggi karena batang kayu nya yang dihargai mahal. Jadi, sangat layak untuk coba tanam di rumahmu nih!

6. Kaktus

Tanaman yang habitat aslinya di gurun ini populer menjadi tanaman hias bagi sebagian masyarakat tanah air. Selain bentuknya yang unik dan cantik, perawatan kaktus juga terbilang mudah karena tidak membutuhkan banyak air.

Tak hanya itu saja, kaktus jamak dipercaya sebagai tanaman penangkal santet, pengusir makhluk halus hingga mampu mendatangkan rezeki. Coba tanam deh!

7. Pohon Bidara

Pohon bidara dipercaya merupakan tanaman dari surga sehingga memiliki khasiat gaib yang positif. Tak heran apabila kemudian banyak orang memanfaatkan daun pohon bidara untuk mengatasi berbagai gangguan jahat yang tak kasat mata seperti ilmu hitam teluh atau santet hingga mengusir jin dan syaitan.

Selain itu, pohon bidara sangat disarankan untuk ditanam di rumah karena wujudnya yang cantik dan dapat menjadi tanaman hias.

8. Kemuning Jawa

Tanaman yang bunga nya menyerupai melati ini dipercaya mampu menolak ancaman ghaib. Selain itu, Kemuning Jawa juga bisa dimanfaatkan untuk tanaman obat rumahan yang berkhasiat untuk menyembuhkan sejumlah penyakit seperti bisul, sakit gigi, dan sebagainya.

9. Pinang Merah

Pohon hias yang satu ini dipercaya membawa dampak yang tidak hanya sebagai penangkal santet dan penolak kehadiran makhluk halus saja, namun juga bisa mendatangkan keberuntungan. Silakan buktikan sendiri dengan menanamnya di rumah.

 

 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut