get app
inews
Aa Read Next : Safety ITSS Lakukan Investigasi dengan Pemerintah! Soal Ledakan Tungku yang Telan Banyak Korban Jiwa

Kobaran Api Ludeskan Pabrik Produksi Tinner di Tangerang Banten

Kamis, 09 Juni 2022 | 17:02 WIB
header img
Petugas Damkar kabupaten tangerang sedang memadamkan sebuah pabrik tinner yang terbakar kamis ( 9 /6/2022)

TANGERANG, iNewsBanten - Pabrik Tinner yang terletak di Cukanggalih, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, kembali terbakar pada Kamis (9/6/2022) pukul 12.18 WIB.

Hadi Irfan (19) warga setempat menjelaskan bahwa sebelum kejadian kebakaran tersebut dirinya sempat mencium bau tidak sedap seperti bahan cairan kimia. 

Setelah itu, tidak lama terdengar beberapa kali ledakan dan kemudian terlihat kepulan asap dari lokasi pabrik produksi tinner tersebut. 

"Pabrik tinner, kalau persis kebakarannya sekitar jam 12. Denger ledakan ada 5 kali mah lebih," katanya di Tangerang, Kamis 9 Juni 2022. 

Ia menyebutkan, bahwa pabrik yang terbakar itu posisinya berdekatan dengan pemukiman warga setempat. Namun, hingga saat ini belum terlihat adanya perembetan ke arah permukiman warga. 

Sementara itu Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, pabrik tersebut milik PT. Warna Prima Kimiatama yang terletak di Jalan Raya Cukang Galih, Kampung Ranca Buntu, No. 7, Curug Kulon, Kecamatan Curug. 

Untuk memadamkan api tersebut, lanjut Munir, 6 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dengan total personil sebanyak 45 orang.

“Enam Unit yang di berangkatkan. 1 Unit Mako Curug, 1 Unit Tigaraksa, 1 Unit Kelapa Dua, 1 Unit BSD, 1 Unit Balaraja, dan 1 Unit Cisoka,” ujar Munir

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut