get app
inews
Aa
Read Next : 3 Tantangan Utama Mahasiswa yang Kuliah Sambil Bekerja, Nomor 1 Jaga Kesehatan!

FSOE UIN SMH Banten Protes Keberpihakan Pihak Rektorat

Sabtu, 11 Juni 2022 | 22:03 WIB
header img
UIN SMH Banten (Team iNewsBanten.id)

SERANG, iNewsBanten.id- Iqbal Hambali Sekjen Forum Silaturahmi Organisasi Eksternal (FSOE) UIN SMH Banten mengkritik Pihak rektorat dalam keberpihakannya terhadap salah satu organisasi eksternal kampus.

Iqbal menilai rektorat UIN SMH Banten berpihak dan mudah memberikan akses terhadap salah satu organisasi eksternal.

"Salah satu organisasi eksternal mahasiswa sering kali melakukan kegiatan organisasinya didalam kampus padahal simpul organisasi mahasiswa sudah sepakat untuk tidak melakukan kegiatan formal diobjek vital kampus termasuk di gedung rektorat, ini memicu keresahan bahkan ini juga akan berakibat konflik di kalangan mahasiswa akibat ada nya keberpihakan rektorat terhadap salah satu organisasi eksternal mahasiswa di UIN SMH Banten," ujarnya, Sabtu(11/6/2022).

Iqbal menambahkan bahwasanya ini bukan kali pertama dalam kurun waktu terakhir beberapa simbol dan spanduk organisasi eksternal tersebut juga sering muncul di objek vital kampus.

"Beberapa waktu lalu juga kami melihat beberapa simbol dan spanduk organisasi eksternal yang sama juga terpasang di objek vital kampus, seperti di spanduk organisasi tersebut terpasang dipapan iklan kampus, yang seharusnya itu khusus untuk kegiatan internal kampus" tegasnya.

Sementara itu Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten Dr. Hidayatullah saat dikonfirmasi menjelaskan jika fasilitas kampus dapat disewakan kepada pihak luar namun dirinya tidak mengetahui terkait adanya kegiatan tersebut dengan alasan sedang melaksanakan cuti haji.

"Sebaiknya coba kordinasikan dengan pak warek 2 ya. soalnya yang dikritik soal layanan fasilitas, khawatir mereka sewa, karena fasilitas BLU boleh disewakan ke pihak luar. Saya kurang tahu terkait kegiatan acara itu, karena saya sudah cuti besar haji." Tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut