3 Tantangan Utama Mahasiswa yang Kuliah Sambil Bekerja, Nomor 1 Jaga Kesehatan!

Abroh Nurul Fikri
.
Jum'at, 14 Oktober 2022 | 16:02 WIB
Ilustrasi. (Foto: Freepik)

SERANG, iNewsBanten - Bekerja sambil berkuliah ada satu hal yang banyak dilakukan para mahasiswa. Berbagai faktor melatarbelakangi keputusan tersebut, salah satu alasannya adalah harus membiayai kuliah seorang diri.

Tentunya banyak tantangan yang didapat dari para mahasiswa tersebut. Berikut informasi lengkapnya. 

Menjaga Kesehatan adalah Poin Utama

Tidak dapat diragukan lagi, mereka yang berkuliah sembari bekerja akan sangat padat aktivitasnya dan melelahkan. Maka dari itu, menjaga kesehatan merupakan satu hal utama yang tak boleh diabaikan. Salah satu caranya adalah dengan memperhatikan waktu tidur dan asupan makan.

Dalam imbauan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan, mereka yang sudah berusia 18 sampai 40 tahun dianjurkan untuk tidur selama 7 hingga 8 jam sehari. Jika tidak terpenuhi, maka banyak ancaman yang menghantui, salah satunya adalah kehilangan konsentrasi saat belajar. Dari segi asupan makanan, Kemenkes mencontohkan menu makanan dalam makan siang. Dalam sepiring, usahakan nasi yang dimakan adalah 150 gram atau setara dengan 3 centong nasi. Apabila anda tidak mengonsumsi nasi, maka 3 kentang dengan berat 300 gram bisa dijadikan penggantinya. Selanjutnya, sayuran juga harus ada dengan berat 150 gram, ditambah buah-buahan dengan berat yang sama.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini