Ketahui 4 Jenis Cek Kesehatan yang Wajib Dilakukan Setiap 6 Bulan

Tim inews id
cek kesehatan (ist)

Menjaga pola hidup sehat sangat penting dilakukan. Selain mengonsumsi makanan bernutrisi, rutin melakukan pemeriksaan kesehatan juga dianjurkan.

Ada banyak macam penyakit yang mengintai, seperti hipertensi, stroke, jantung, diabetes, hingga TBC. Untuk mencegah berbagai jenis penyakit tidak menular (PTM) tersebut, Anda dianjurkan untuk rutin memeriksa kesehatan setiap 6 bulan sekali.

Sondang Simamora, Pharmacist Manager Guardian Indonesia mengatakan, gaya hidup yang tidak sehat menjadi faktor risiko terbesar penyakit tidak menular seperti diabetes, asam urat, dan kolesterol tinggi.

“Untuk menghindarinya, masyarakat disarankan untuk berolahraga teratur, istirahat cukup, dan mengonsumsi makanan minuman bergizi, didukung dengan suplemen atau vitamin sesuai kebutuhan,” ujar Sondang dalam kegiatan Guardian Health Exhibition, di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (01/10/2022 ).

Dia mengimbau agar masyarakat rutin melakukan pemeriksaan kesehatan setiap enam bulan sekali atau mengikuti anjuran dokter untuk kondisi tertentu. “Dari informasi yang saya baca, lima penyakit terbanyak di Indonesia menurut klaim BPJS yaitu hipertensi, stroke, kegagalan jantung, diabetes, dan TBC,” kata dia.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network