Airin Vs WH di Pilgub Banten, Ini Kata Pengamat

Erdi
Airin Vs WH di Pilgub Banten

SERANG, iNewsBanten - Kemunculan nama mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany sebagai kandidat calon gubernur menjadi kejutan menjelang pilkada serentah 2024 mendatang. Kandidat calon gubernur Banten dipastikan akan bersaing dengan sejumlah nama yang santer akan juga maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Banten. 

Salah satunya nama Wahidin Halim (WH), mantan gubernur Banten yang saat ini merapat di Partai Nasdem. WH dinilai masih punya kans pada Pilgub Banten dan cukup popular sebagai mantan gubernur yang baru lengser. 

Pemerhati Pilkada, Husnul Khotimah menilai, WH tidak bisa dianggap remeh karena . telah bekerja selama lima tahun ke belakang sebagai gubernur dan nyata tokoh yang populer. Menurutnya, satu-satunya kekuarangan WH adalah usia yang sudah renta, usia para pensiunan. 

"Kekuatan WH tak bisa dipandang sebelah mata. Kekurangan WH selain faktor umur adalah fakta bahwa dia tidak punya kekuasaan baik di politik maupun pemerintahan. Bahkan isu WH loncat partai (dari Partai Demokrat ke Nasdem) untuk nantinya mendapat tiket gratis ke pilgub merebak ke mana-mana," ujarnya kepada media, Kamis (8/9/2022).

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network