Sebelum Tinggalkan Lapangan, Cristiano Ronaldo Ternyata Menolak Bermain Melawan Tottenham Hotspur

Rio Eristiawan
Cristiano Ronaldo disebut menolak bermain di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur (Foto: REUTERS)

SEBELUM tinggalkan lapangan, Cristiano Ronaldo ternyata menolak bermain di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur. Kabar ini dirilis oleh media asal Inggris, The Athletic.

The Red Devils – julukan Manchester United – sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023, Kamis 20 Oktober 2022 dini hari WIB. Namun, tak semua orang di Old Trafford yang berbahagia, dengan Cristiano Ronaldo terlihat kesal saat meninggalkan stadion padahal laga masih bergulir. 

Kabar yang sebelumnya beredar menyebutkan bahwa Cristiano Ronaldo ngambek karena tak diberi menit bermain sama sekali setelah melakukan pemanasan. Namun ternyata ada fakta lain di balik peristiwa ngambeknya sang megabintang.

Media Inggris, The Athletic, mengklaim Ronaldo menolak untuk bermain menghadapi Tottenham dari bangku cadangan. Mantan pemain Real Madrid itu kesal dengan keputusan Erik Ten Hag yang memasukkannya pada menit-menit akhir laga.

"The Athletic mengungkapkan pemain internasional Portugal itu meninggalkan lapangan lebih awal, sebelum peluit akhir pertandingan. Sekarang muncul berita bahwa dia (Cristiano Ronaldo) menolak untuk masuk sebagai pemain pengganti dan sekarang diharapkan dia akan berlatih sendiri," tulis The Athletic, Jumat (21/10/2022).

Ketika itu, Ten Hang ingin memasukkan Ronaldo pada menit ke-87 bersamaan dengan Christian Eriksen dan Anthony Elanga. Namun penyerang Tim nasional (Timnas) Portugal itu menolaknya lalu, pada menit ke-89 Ronaldo langsung meninggalkan Old Trafford lebih cepat.

Sementara Ten Hag tidak langsung memberikan komentar atas tindakan Ronaldo. Pelatih asal Belanda itu mengaku akan mengambil tindakan terkait tindakan Ronaldo, sehari selepas pertandingan karena ingin para pemain Man United bisa merayakan kemenangan atas Tottenham. 

"Saya tidak memperhatikan insiden itu, saya akan mengurusnya besok. Saya ingin fokus ke tim yang sudah tampil luar biasa," jelas Ten Hag.

Di sisi lain, Man United lebih memilih Marcus Rashford untuk menjadi starter menghadapi Tottenham dibandingkan Ronaldo. Pelatih berusia 52 tahun itu pun menjelaskan Rashford merupakan pemain yang tepat untuk mengisi posisi penyerang utama untuk menghadapi The Lilywhites -- julukan Tottenham.

"Melawan Tottenham, tim harus melakukan pressing dengan bagus, counter-pressing yang bagus, karena dari situ kita bisa menciptakan peluang. Secara serangan kita harus dinamis, itu yang bisa diberikan Marcus Rashford," sambungnya.

Sementara Man United sudah mengambil keputusan untuk memberikan hukuman kepada Ronaldo yang berperilaku buruk. Ten Hag pun memutuskan Ronaldo tidak akan dibawa Man United untuk menghadapi Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022) pukul 23.30 WIB.

 

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network