get app
inews
Aa Read Next : Pesan Menyedihkan Jurgen Klopp usai Liverpool Dibantai Wolves

Resmi Gabung Chelsea, Wesley Fofana Punya Ambisi Besar Bersama The Blues

Kamis, 01 September 2022 | 00:34 WIB
header img
Wesley Fofana punya ambisi besar di Chelsea (Foto: Instagram/Wesley Fofana)

BEK muda asal Prancis, Wesley Fofana baru saja resmi diperkenalkan ke publik sebagai pemain anyar Chelsea untuk musim 2022-2023. Pemain 21 tahun itu pun bakal jadi proyek jangka panjang Thomas Tuchel di Chelsea. Sebab, Wesley Fofana diketahui meneken kontrak selama tujuh tahun di Chelsea!

Ya, diketahui sebelumnya, pada Rabu (31/8/2022), The Blues –julukan Chelsea- akhirnya resmi mendatangkan Wesley Fofana dari Leicester City. Menurut kabar yang beredar ia direkrut dengan mahar sebesar 75 juta poundsterling (Rp1,29 triliun).

Tak tanggung-tanggung, tim besutan Thomas Tuchel itu langsung mengikatnya dengan kontrak jangka panjang. Pemain asal Prancis itu akan tetap berada di Stamford Bridge sampai 2029 mendatang.

Wesley Fofana pun merasa senang karena mimpinya untuk berseragam Chelsea akhirnya bisa tercapai. Dia pun berambisi ingin memenangkan trofi sebanyak mungkin bersama klub anyarnya itu.

“Dua hari terakhir telah menjadi hari yang sangat besar bagi saya dan saya sangat senang. Saya berlatih pagi ini dengan tim (Chelsea) dan itu adalah mimpi bagi saya. Saya sangat bersemangat untuk mulai bermain untuk para penggemar dan klub,” kata Wesley Fofana dilansir dari laman resmi Chelsea, Rabu (31/8/2022).

“Saya di sini untuk memenangkan trofi Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, semuanya. Saya datang ke sini untuk menang dan klub dibangun untuk memenangkan trofi, jadi saya di sini untuk melanjutkannya,” imbuhnya. 

Wesley Fofana sendiri baru dua musim berseragam The Foxes –julukan Leicester City- setelah didatangkan dari Saint-Etienne pada musim panas 2020 lalu. Musim debutnya pun berjalan sukses dengan gelar pemain muda terbaik Liga Inggris 2020-2021 yang diraihnya. 

Pemain berpostur 190 cm itu pun membantu Leicester City meraih gelar perdana Piala FA 2020-2021 mereka sepanjang sejarah klub pada musim debutnya. Kala itu, dia bermain sangat gemilang dengan mengalahkan Chelsea di partai final.

Kini, Wesley Fofana diharapkan bisa memperkuat lini belakang Chelsea yang ditinggal Andreas Christensen dan Antonio Rudiger. Sebab, dua bek anyar lainnya yakni Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella, masih belum cukup untuk kukuh untuk barisan pertahanan The Blues.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut