Pesawat Lion Air Nomor Penerbangan JT-330 Mengalami kebakaran di Mesin kiri

heri purnomo
Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan, pihaknya tengah melakukan investigasi soal Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-330 yang mengalami kebakaran di mesin kiri. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsBanten - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan, saat ini pihaknya tengah melakukan investigasi perihal Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-330 yang mengalami kebakaran di mesin kiri. Pesawat tersebut diketahui kembali ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta usai lepas landas menuju Palembang, Rabu (26/10/2022).

"Sekarang lagi kita lakukan investigasi, kita sudah kirim surat," ujar Budi Karya di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Budi Karya menambahkan, nantinya hasil investigasi tersebut akan menghasilkan rekomendasi untuk Lion Air.

"Tentu akan ada result rekomendasi yang akan dilakukan," kata dia.

Sebelumnya, Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT330 membawa penumpang sebanyak 169 penumpang dan 6 kru dilaporkan kembali mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Rabu (26/10/2022) pukul 17.45 WIB.

Dari dugaan sementara pendaratan tersebut terjadi karena adanya mesin pesawat yang bermasalah. Adapun dari foto yang beredar di media sosial, api terlihat jelas di sisi kiri bagian Pesawat Lion Air.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network