Pesawat Lion Air Nomor Penerbangan JT-330 Mengalami kebakaran di Mesin kiri

heri purnomo
Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan, pihaknya tengah melakukan investigasi soal Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-330 yang mengalami kebakaran di mesin kiri. (Foto: Antara)

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro membenarkan adanya peristiwa pendaratan darurat di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Menurutnya, pendaratan tersebut dilakukan sudah sesuai prosedur.

Danang menjelaskan, Lion Air penerbangan JT-330 telah dipersiapkan secara tepat. Sebelum keberangkatan, pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LKK dinyatakan layak dan aman dioperasikan melalui pengecekan awal (pre flight check).

Selama mengudara, pesawat berjalan normal. Namun, saat berjalan, pilot menjelaskan salah satu komponen mesit pesawat tidak sesuai dengan semestinya, sehingga pilot perlu melakukan pendaratan.

Pilot menjalankan pengoperasian pesawat berdasarkan prosedur. Pada ketinggian jelajah 3.000 kaki, pilot merasakan kinerja pada salah satu komponen mesin pesawat tidak sesuai dengan yang semestinya dan menunjukkan perlu segera dilakukan pengecekan.

https://Sumber: https://www.inews.id/finance/bisnis/kemenhub-investigasi-lion-air-soal-insiden-mesin-pesawat-terbakar/2

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network