Lima Pembunuhan ini Memiliki Motif Yang Aneh Hingga Membuat Orang Geleng-Geleng kepala

Tika Vidya UtamiRabu
Lima pembunuhan ini memiliki motif yang aneh hingga membuat orang geleng-geleng kepala. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNewsBantenPembunuhan terjadi dengan didasari beragam motif. Banyak juga pembunuhan terjadi dengan motif yang mungkin dianggap aneh, sepele hingga membuat orang geleng-geleng kepala.

Berikut sejumlah kasus pembunuhan yang motif aneh dan membuat geleng kepala:

1. Bunuh Anak SD karena Benci Hari Senin

Brenda Spencer (16) melakukan penembakan di sekolah dasar (SD) Grover Cleveland di San Carlos, San Diego pada 29 Januari 1979. Akibat insiden tersebut, dua orang meninggal dunia.

Saat terjadi penembakan, Spencer menembaki anak-anak yang sedang menunggu masuk ke tempat bermain. Spencer mulai menembak dari jendela kamarnya secara acak.

Penembakan yang terjadi 20 menit tersebut telah membunuh dua orang. Kedua korban tersebut yaitu Burton Wragg (53) sang kepala sekolah dan Mike Suchar (56) yang merupakan staf sekolah. Spencer mengatakan, dia melakukan pembunuhan tersebut karena dirinya membenci hari Senin.

“Saya melakukannya untuk bersenang-senang. Saya benci hari Senin. Penembakan ini membuat saya bergairah,” ujar Spencer.

2. Membunuh Kakak Karena Password Wifi

Kevon Watkins (16) membunuh kakak perempuannya, Alexus Watkins (19) pada Februari 2018 di Georgia. Dia tega membunuh kakaknya dikarenakan Alexus mempertanyakan perubahan password wifi.

Menurut fakta persidangan, Kevon mengubah password wifi supaya koneksinya di Xbox maksimal. Alexus mendatangi Kevon di kamarnya, lalu keduanya terlibat pertengkaran.

Tangan Kevon menggenggam leher Alexus dan mencekiknya selama 10 menit. Bahkan saat ibunya menghubungi panggilan darurat dan polisi datang, Kevon masih mencekik sang kakak.

Alexus dilarikan ke rumah sakit. Namun dia dinyatakan tewas karena sesak napas. Akibat insiden tersebut, Kevon dijerat dakwaan pembunuhan serius. Hingga akhirnya Kevon dipenjara seumur hidup.

3. Berebut Remote TV

Seorang remaja laki-laki di Turki tega membunuh kakaknya. Dia tega membunuh sang kakak karena hal yang sepele yaitu berebut remote televisi.

Insiden tersebut terjadi di Provinsi Kirikkale yang berada di wilayah Central Anatolia, Turki pada November 2018. Kejadian berawal ketika remaja berusia 16 tahun tersebut berebut remote televisi dengan sang kakak di apartemen mereka.

Aksi perebutan remote televisi pun berujung perkelahian di antara kakak adik. Di tengah perkelahian, tiba-tiba dia mengambil pisau dari dapur.

Remaja laki-laki itu pun menikam kakaknya hingga mengalami luka yang serius. Ketika dibawa ke rumah sakit, sang kakak dinyatakan meninggal dunia.

Akibat perbuatannya, remaja tersebut pun langsung ditahan oleh polisi setempat.

4. Membunuh Ibu Karena Tidak Dibelikan Tiket Konser

Robert Lyons (39), pria asal Chicago tega membunuh ibunya yang berusia 61 tahun pada 2008. Lyons tega membunuh sang ibu karena dia tidak dibelikan tiket konser Avril Lavigne.

Awalnya Lyons memukul kepala ibunya dengan botol sampanye serta menusuknya berulang kali dari belakang. Kemudian, Lyons menuangkan bahan kimia rumah tangga ke jenazah sang ibu.

Lyons mengaku kepada polisi dirinya mempunyai penyakit bipolar. Dia juga tidak meminum obatnya ketika kejadian berlangsung. Akibat pembunuhan yang dilakukannya tersebut, Robert Lyons dijatuhi hukuman 40 tahun penjara.

5. Membunuh Pak RT Karena Wajahnya Menyebalkan

Seorang pemuda berinisial R (25) nekat membunuh Ketua RT 04/06 Keluruhan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat pada Juni 2020. M Jazuli tewas ditusuk oleh R lantaran R kesal melihat wajah pak RT itu.

Saat itu, pak RT sedang mendata warga yang menerima bantuan sosial. Kemudian R pun tega menusuk punggung ketua RT tersebut menggunakan pisau dapur.

Penusukan yang dilakukan R terhadap pak RT berujung dengan kematian. Pelaku nekat membunuh Ketua RT lantaran mengaku kesal melihat wajah korban. Menurut salah satu warga, sosok pak RT ini dikenal sebagai orang yang baik serta tidak sombong.

https://Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/5-motif-pembunuhan-yang-aneh-nomor-4-bikin-geleng-geleng/2

 

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network