Arab Saudi Bangun Kapal Pesiar! Berbentuk Kura-Kura Raksasa Telan Biaya hingga Rp125 Triliun

Susi Susanti
Kapal pesiar yang disebut pangeos yang berbentuk kura-kura raksasa

Namun, Terayacht memerlukan Terashipyard. Yakni konsep kapal dengan ukuran yang sama, melibatkan realisasi infrastruktur galangan kapal/bendungan tertentu yang banjir, mengangkat terayacht saat diluncurkan.

Infrastruktur Terashipyard yang dibayangkan yakni dengan lebar 650 meter dan panjang 600 meter, menyediakan akses langsung ke laut. Karena konfigurasi skenario dan logistik yang sempurna, galangan kapal tersebut dibayangkan akan berbasis di Arab Saudi.

Meski Pangeos saat ini masih berupa konsep, namun Lazzarini berharap hal itu akan segera menjadi sesuatu yang lebih dari sekedar animasi komputer.

Karena skala proyek yang besar, Lazarrini saat ini sedang dalam proses meluncurkan inisiatif crowdfunding pertamanya untuk mewujudkan proyek tersebut. Ruang virtual perahu juga dapat dibeli di bawah koleksi NFT, memungkinkan pengguna mengumpulkan konten tertentu dan mengakses properti virtual dengan kredensial mereka. Kredensial yang sama juga akan berfungsi sebagai deposit properti jika ada konstruksi nyata.

Sumber:

https://news.okezone.com/amp/2022/11/18/18/2710105/arab-saudi-akan-bangun-kapal-pesiar-super-mewah-berbentuk-kura-kura-raksasa-telan-biaya-hingga-rp125-triliun?page=3

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network