Banyak Manfaat Telur Bebek untuk Kesehatan, Gak Sangka Bisa Hambat Sel Kanker!

Hasyim Ashari
Telir Bebek (Foto: Healthline)

2. Memperkuat dan menjaga kesehatan tulang

Salah satu nutrisi penting untuk pembentukan tulang yang sehat adalah kalsium. Seperti yang terlihat dari kandungan nutrisi dari telur bebek mengandung sumber kalsium yang lebih tinggi daripada telur ayam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa telur bebek dapat berperan dalam menjaga kesehatan tulang.

3. Sumber antioksidan 

Telur bebek mengandung asam amino dan karotenoid yang cukup tinggi. Sebuah penelitian dilakukan untuk menguji pengaruh penggaraman terhadap aktivitas antioksidan telur bebek.

Para peneliti melihat bahwa mengasinkan telur bebek meningkatkan aktivitas antioksidannya secara signifikan, sehingga menunjukkan bahwa telur bebek merupakan sumber antioksidan.

4. Membantu mencegah kanker

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kuning telur bebek telah menghambat pertumbuhan dan pergerakan sel kanker. Karenanya menunjukkan bahwa telur bebek dapat memainkan peran penting dalam memerangi kanker.

5. Dapat berperan melawan bakteri

Sebuah penelitian laboratorium menemukan bahwa protein yang terkandung dalam putih telur bebek, menunjukkan aktivitas antibakteri yang signifikan melawan bakteri jahat.

Sumber:

https://health.okezone.com/read/2022/01/18/481/2534114/5-manfaat-telur-bebek-untuk-kesehatan-gak-sangka-bisa-hambat-sel-kanker?page=2

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network