Peringati Satu Abad NU, Presiden Joko Widodo Nyanyikan Lagu Ya Lal Wathon

rizal bomantama
Peringati Satu Abad NU, Presiden Joko Widodo Nyanyikan Lagu Ya Lal Wathon (foto istimewa)

JAKARTA, iNewsBanten - Satu Abad NU, Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang di panggung utama puncak peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023) pagi. Puncak peringatan diwarnai dengan lagu Indonesia Raya dan Ya Lal Wathon.

Presiden Jokowi terlihat bersama dengan Wakil Presiden, Kiai Ma'ruf Amin; Ibu Negara, Iriana Jokowi; Presiden Ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri serta Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla beserta jajaran Menteri. Dia tampak mengenakan kopiah dan jas hitam.

Berdasarkan pantauan sekitar pukul 07.00 WIB, Jokowi melambaikan tangan di hadapan ribuan kader NU yang memadati kursi tribun stadion. Jokowi juga terlihat mengecek barisan ratusan banser yang menjajar di depan panggung utama. 

Selepas mengecek barisan, Jokowi dan rombongan pun disambut dengan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang dipimpin oleh maestro Orkestra Indonesia, Addie MS. Selepasnya, tak lupa Jokowi beserta ribuan kader NU bernyanyi lagu Yalal Wathon bersama. 

Bersama menteri-menteri dan Ibu Negara, Jokowi pun terlihat tersenyum ketika menyanyikan Ya Lal Wathon bersama Nahdliyyin. Hentakan lagu yang diiringi musik orkestra pun menyemarakkan lagu khas Nahdliyyin tersebut.

Artikel pernah tayang di iNews id.

 https://www.inews.id/News/Nasional/presiden-jokowi-hadiri-peringatan-1-abad-nu-ya-lal-wathon-menggema-di-stadion-delta-sidoarjo

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network