Keberlangsungan Sirkulasi Konsumsi Air Bersih Masyarakat Didukung Pipa HDPE ALVApipe 

Sazili M
Untuk mendukung  penyaluran sirkulasi konsumsi air minum yang bersih dapat dilakukan dengan cara menggunakan ALVApipe Pipa HDPE. Foto: Ist

Dalam hal ini, penggunaan pipa HDPE sebagai pipa distribusi air bersih sudah sejalan dengan adanya Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) 492 yang berbunyi setiap penyelenggara air minum yang diproduksinya aman bagi kesehatan. 

Air minum aman bagi kesehatan apabila memenuhi persyaratan fisika, mikrobiologis, kimiawi dan radioaktif yang dimuat dalam parameter wajib dan parameter tambahan.

Alden mengatakan bahwa pipa yang diproduksi oleh perusahaannya juga merupakan pipa yang dibuat dengan bahan atau material yang ramah lingkungan. Hal tersebut merupakan visi bagi perusahaan dalam mendukung kampanye keberlangsungan kelanjutan lingkungan hidup. 

“Penggunaan Pipa HDPE memiliki masa pakai hingga jangka waktu pemakaian lebih dari 50 tahun. Artinya ALVApipe memiliki kelebihan sebagai pipa dengan material yang  tahan lama (durable) dibandingkan pipa PVC. Tentunya keunggulan tersebut secara tidak langsung turut mendukung agar tidak menciptakan pencemaran lingkungan,” ungkap Alden.

Terbukti Pipa HDPE ALVApipe menjadi pilihan yang tepat, dibandingkan dengan pipa konvensional. Dalam hal teknis, pipa HDPE ALVApipe terbukti unggul bahkan telah mengantongi sertifikat Green Label Indonesia nomor 006/GLI-GPCI/PP/I/2022. 

“Sertifikasi Green Label Indonesia merupakan sertifikasi produk yang ramah lingkungan yang mana diharapkan dapat mengurangi dampak negatif lingkungan. ALVApipe menjadi produk yang unggul dan tepat untuk memenuhi kebutuhan pipa industri atau rumah tangga yang ingin mendapatkan sirkulasi air bersih untuk keperluan rumah tangga, khususnya kebutuhan terhadap air minum yang lebih sehat,” pungkas  Alden. 

Selain telah tersertifikasi Green Label, Pipa HDPE ALVApipe juga telah mengantongi standar ISO SNI 9000:1, Sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin dan sejumlah sertifikasi resmi lainnya. 

Tak hanya memproduksi pipa HDPE, ALVApipe juga memiliki varian produk pipa lainnya yakni pipa gas, pipa telecomunication dan pipa PPR.

Kebutuhan terhadap Pipa HDPE dan pipa produksi ALVApipe yang lainnya, dapat dibeli melalui toko-toko resmi ALVApipe di Shopee dan Tokopedia. Jangan lupa ikuti sosial media kami di instagram @alvapipeindustry agar terus mendapatkan penawaran terbaik dari ALVApipe.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network