Anda Sering Meriang Setelah Kehujanan? Yuk Lakukan 5 Cara ini Untuk Pengobatan Dirumah

Awan Setiawan
Ilustrasi Meriang saat setelah kehujanan (foto/ist)

3. Minum air lemon: Salah satu jenis buah sitrus yang terkenal sarat akan kandungan vitamin C ini direkomendasikan untuk diminum sebagai obat alami untuk meredakan flu dan batuk atau meriang. Lisa Moskovitz, RDN dari The NY Nutrition Group mengatakan dengan vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan, bisa membantu tubuh mempertahankan diri dan melawan dari infeksi tertentu.

4. Minum kunyit: Rempah satu ini memang sudah terkenal khasiatnya untuk kesehatannya, termasuk sebagai obat untuk melawan infeksi, karena punya antioksidan dan vitamin, bisa melawan strain virus. Alhasil bisa membantu menurunkan gejala pilek atau flu seperti meriang. Caranya, bisa campurkan kunyit bersama madu organik bersama air hangat dan langsung diminum.

5. Jahe: Memberikan efek membuat tubuh yang meriang panas dingin dan menggigil, jadi terasa hangat dan nyaman. Minum air jahe juga disebutkan ampuh untuk mengatasi sakit kembung, meriang atau masuk angin usai kehujanan. Dikutip dari Healthline, jahe memang bermanfaat untuk membantu menurunkan risiko infeksi, seperti flu.

"Jahe bisa membantu melawan bakteri dan virus berbahaya, yang dapat mengurangi risiko infeksi," bunyi keterangan Healthline. 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network