Kembang Kempis Penjualan Hyundai di Indonesia, Hingga jadi Brand Ternama di Indonesia

Awan Setiawan
Hyundai Indonesia (doc Istimewa)

HMID berfokus pada teknologi berkelanjutan dan bertekad menjadi yang terdepan dalam elektrifiksi pada 2025. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya lini kendaraan listrik dan juga material yang dibuat dari hasil daur ulang.

Tak seperti sebelumnya, Hyundai lebih serius dalam meramaikan industri otomotif di Indonesia dengan berinvestasi sebesar USD 1,55 miliar (Rp24 triliun). Itu dilakukan untuk mengembangkan pusat manufaktur pertama mereka di ASEAN.

Pada 2019, pabrik modern ini didirikan yang berlokasi di Kota Deltamas, Bekasi, seluas 8,35 juta kaki persegi (77,6 hektar) yang dioperasikan oleh PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI).

Pabrik memiliki kapasitas per tahun 150.000 unit, dan akan berkembang menjadi 250.000 unit per tahun saat mencapai kapasitas maksimumnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul https://otomotif.okezone.com/read/2023/03/10/52/2778717/sejarah-hyundai-di-indonesia-pasang-surut-hingga-jadi-brand-ternama

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network