Dua Wali Kota Cilegon-Bogor, Helldy Agustian dan Bima Arya Bahas Rakorwil Apeksi

Chaerul
Helldy Agustian walikota Cilegon dan Bima Arya walikota Bogor (foto istimewa)

Pada kesempatan yang sama, Ketua Apeksi Bima Arya mendukung penuh penyelenggaraan Rakorwil III Apeksi di Kota Cilegon. "Tadi kami berkoordinasi kesiapan Cilegon menjadi tuan rumah Rakorwil III Apeksi, terkait soal teknis kesiapan waktu tempat dan lain, saya menganggap Pak Wali Kota Cilegon sangat semangat, timnya sangat kompak kesini. Insya Allah secara teknis sudah siap konsepnya," tuturnya.

Lebih lanjut Bima menjelaskan bahwa ada dua hal yang dibahas pada pertemuan tersebut. Ini penting agar pertemuan forum Rakerwil III ada hal yang disuarakan oleh para wali kota di wilayah III.

"Pertama tentang birokrasi kepegawaian bagaimana nasib dari P3K atau honorer kita ingin menyampaikan konsep dan memberikan kepastian kepada nasib mereka. Kedua, terkait dana transfer pusat ini terkait kebijakan fiskal antara pusat dan daerah," terangnya.

Diketahui, Rakorwil III Apeksi yang akan digelar di Kota Cilegon bakal dihadiri oleh 25 wali kota dari lima provinsi di Indonesia, yakni Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta. 

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network