Sering Kenyang Setelah Makan Gorengan Padahal Belum Makan Nasi, Ini Penjelasannya Menurut Dokter

Awan Setiawan
Ilustrasi gorengan (doc istimewa)

SERANG, iNewsBanten -  Bingung mau makan apa saat setelah seharian berpuasa, menahan haus dan lapar kurang lebih selama 12 hingga 14 jam, banyak orang yang bernapsu ingin minum dan makan banyak begitu tiba saat berbuka puasa.

Tapi alih-alih bisa melahap semua makanan dan minuman yang ada, saat berbuka lebih sering kita sudah merasa cukup dan kenyang meski hanya minum satu gelas dan makan beberapa aneka gorengan.

Kondisi yang tidak asing lagi dialami banyak orang ini tentu bikin bertanya-tanya, kenapa terkadang kita justru tak bisa makan banyak saat berbuka puasa. Padahal perut kosong dan terasa lapar seharian.

Diungkapkan dokter Spesialis Gizi Klinik dr. Juwalita Surapsari, SpGK ternyata bukan tanpa alasan, secara medis ada alasan untuk menjelaskan kondisi ini.

“Itu karena batalin puasa langsung makan gorengan, ada yang tiga buah sekaligus. Padahal itu banyak minyaknya dan makanan berminyak itulah yang membuat reaksi begah di perut,” jelas dr. Juwalita, saat gelaran webinar Omron, Kamis (30/3/2023).

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network