Pokja Wartawan Serang Barat Adakan Pelatihan Jurnalistik Televisi

Sahlani
Pokja Wartawan Serang Barat Adakan Pelatihan Jurnalistik di Desa Salira Kec.Puloampel Kab. Serang Banten (1/4/2023).

SERANG, iNewsBanten - Pokja wartawan Serang Barat mengadakan Pelatihan jurnalistik televisi serta media online yang diadakan di kantor Desa Salira Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang-Banten dengan tema " Jurnalisme Positif Dalam Kampanye Digital" Pada Sabtu (1/3/2023).

Pelatihan jurnalistik tersebut diprakarsai oleh Pokja (kelompok kerja) wartawan Serang Barat, Herdi selaku ketua Pokja Serang barat sekaligus narasumber pertelevisian dan berita online kepada mahasiswa serta perangkat Desa Salira dan Karang taruna yang ada di Desa Salira se Kecamatan Puloampel.

"Pelatihan jurnalistik televisi dan berita online ini tentu ada tehnik apalagi kita sedang dihadapkan era globalisasi dan modernisasi serta peran mahasiswa sangat penting terhadap Desanya masing masing". Kata Ketua Pokja Serang Barat Herdi.

Lebih lanjut, Herdi memaparkan tentang cara pengambilan gambar ataupun Vidio dengan handphone tentunya dengan tehnik supaya tidak bergoyang dan bergeser.

"Didalam pengambilan gambar itu ada sebuah shot atau ukuran gambar framing of the shot sangat berpengaruh pada cara reporter mengarahkan juru gambar gambar yang dibutuhkan, Zoom itu sendiri menerapkan teknik pengambilan gambar produksi sudut pengambilan kamera yang sesuai pergerakan kamera". ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Salira H. Sanudin mengatakan tentunya pihaknya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan tersebut dan tentunya ini merupakan suatu hal yang positif dan nantinya akan ditindak lanjuti oleh para peserta terutama kaum Milenial.

"Mahasiswa Mahasiswi dan karang taruna Desa ini kan yang notabenenya penerus yang ada di Desa Salira tentunya ada beberapa hal yang perlu dipahami, tentu dengan pelatihan jurnalistik ini yang bisa mahasiswa dapatkan dengan gratis". ungkapnya.

Masih kata H. Sanudin terus terkait dengan materi tadi bagus yang sudah di sampaikan Narasumber yang meliputi dasar dasar jurnalistik.

"jadi saya menyimpulkan pembahasan tadi tentang jurnalistik dan pemahaman dasar dasar jurnalistik sangat penting apalagi peserta ini dari karang taruna dan mahasiswa berikut staf desa salira kita ini yang terpenting kaidah penulisan dalam sebuah informasi seperti hasil wawancara". tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network