Panas Dalam Menyerang Siapa Saja! Yuk Lakukan 4 Cara ini untuk Mengobati ataupun Pencegahan

Dyah Ratna Meta Novia
Ilustrasi panas dalam (doc istimewa)

3. Banyak minum air putih

Ternyata salah satu kondisi tubuh kekurangan cairan bisa sebabkan panas dalam. Ketika mengalami panas dalam, air putih akan membantu melembapkan tenggorokan, dan mencegah terjadinya dehidrasi.

Disarankan tidak minum yang berkafein dan beralkohol, karena dapat membuat tubuh lebih cepat mengalami dehidrasi. Apalagi memperbaiki kondisi panas dalam.

4. Istirahat

Jangan lupa pastikan anda beristirahat dengan cukup, untuk membantu memperkuat daya tahan tubuh dalam melawan kuman. Bagi orang yang tidak cukup tidur setiap malam, lebih mungkin karena sakit, seperti masuk angin ataupun panas dalam.

"Banyak istirahat, minum banyak cairan, dan menunggu gejala mereda. Itu Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit juga merekomendasikan tinggal di rumah selama 24 jam, setelah demam dan gejala mirip flu lainnya (menggigil, berkeringat, kulit memerah) hilang," keterangan dalam Healthline.

Artikel ini telah tayang dengan judul  https://health.okezone.com/read/2023/05/15/483/2814373/panas-dalam-bikin-gak- nyaman-obati-dengan-4-cara-ini-yuk

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network