Rumah Abah Jajang yang Pernah Ditawar 2,5 Miliar dan Viral, Kini Diangkat ke Layar Lebar

Agus Wahyudi
Rumah Abah Jajang yang Pernah Ditawar 2,5 Miliar dan Viral, Kini Diangkat ke Layar Lebar (doc. Okezone)

Deden Nasihin menyatakan, sejak awal pembuatan turut terlibat dalam film Jin Khodam. Dia mengaku bangga karena film tersebut mengambil latar beberapa destinasi wisata Cianjur.

“Seperti Kampung Adat Miduana di Desa Balegede Kecamatan Naringgul. Curug Citambur termasuk rumah Abah Jajang, berada di selatan Kabupaten Cianjur,” ujar Deden Nasihin.

“Melalui film ini kami ingin memperkenalkan wisata Cianjur terutama destinasi wisata Cianjur Selatan ke tingkat nasional. Sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisata baik domestik dan mancanegara ke Cianjur,” tutur Kang Denas, sapaan akrab Deden Nasihin.

Ikhtiar ini, kata Kang Denas, tidak terlepas dari cita-cita bersama agar usaha-usaha dalam mewujudkan kesehteraan bisa terus tumbuh, dengan salah satu penopangnya sektor pariwisata. 

“Tempat wisata atau alam Cianjur tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Jika ditata dan dikelola dengan baik, tentu dapat menggerakan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Kang Denas.

Kang Desan menyatakan, jika masyarakat diajak berpartisipasi, mempermudah pemerintah mengembangkan kesejahteraan secara lebih luas melalui pull strategy bukan push strategy. Masyarakat bukan diberi ikan tetapi diberi kail.

“Itulah tujuan ideal dari film ini yang ingin kami sampaikan kepada publik. Harapan kami ke depan akan banyak karya-karya anak bangsa yang berbasis kepada pemajuan pariwisata ini,” ujarnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network