Penuh Kemeriahan, Polda Banten Gelar Festival Kearifan Lokal dan Bazar UMKM

Erdi
Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Banten menggelar Festival Kearifan Lokal dan Bazar UMKM yang dilaksanakan pada senin-selasa 26-27, juni 2023 (ist)

Dalam kesempatannya Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023. "Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polda Banten menggelar Festival dan Bazar untuk mengangkat budaya kearifan lokal Provinsi Banten serta membantu meningkatkan sekaligus memperkenalkan sejumlah UMKM yang ada di Provinsi Banten," kata Rudy pada Senin (26/06).

Rudy menyampaikan melalui kegiatan ini harapannya Polda Banten terus menjalin hubungan baik, berinteraksi dan hadir ditengah-tengah masyarakat. "Diadakannya bazar dan pameran merupakan wujud kepedulian Polda Banten terhadap pelaku UMKM sehingga mampu mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional khususnya di wilayah provinsi Banten, pameran ini juga sebagai sarana informasi dan edukasi kepada masyarakat dengan mengahadirkan peralatan taktis dan prasarana yang digunakan personel Polda Banten dalam bertugas," ucapnya.

Selanjutnya acara juga diisi dengan pertunjukan kebudayaan diantaranya adalah tarian selamat datang khas Banten, penampilan seni pencak silat khas Banten, dan pertunjukan Debus Banten yang ditampilkan oleh Dirtahti Polda Banten AKBP Agus Rasyid.



Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network